Rabu, 21 Oktober 2009

Cara Menjaga Kecantikan dengan Make Up Kosmetik



Agar tetap cantik, sebagian besar perempuan pasti tidak bisa lepas dari yang namanya kosmetik. Nah, bagaimana caranya supaya kosmetik tidak cepat rusak. Simak tips ini!

1. Jangan pernah menambah cairan apapun ke dalam kosmetik (Makeup Course) Anda. Selain merusak kepadatan dan kualitas kosmetik, cara seperti ini bisa membuat bakteri nakal mudah berkembang biak dan hidup subur di kosmetik Anda. Sayang kan, cuma karena mau ngirit dikit, muka malah jadi rusak.

2. Jika merasa alergi, segera hentikan penggunaan kosmetik Anda. Hampir semua kosmetik bisa mengakibatkan reaksi alergi pada pengguna tertentu. Tanda-tanda pertama adalah kulit kemerahan dan iritasi. Sesungguhnya tidak ada bahan yang benar-benar bebas dari alergi. Selalu perhatikan reaksi kulit Anda ketika baru mengganti kosmetik (make up course).

3. Perhatikan warna asli make up Anda (make up course). Jika sudah berubah warna atau berbau, buang jauh-jauh make up tersebut. Bahan-bahan yang telah berkurang kualitasnya karena waktu biasanya tak mampu lagi melawan bakteri.

4. Jika mata sedang infeksi, jangan gunakan kosmetik pada daerah tersebut. Usut juga sebabnya. Apakah karena maskara, eye shadow, atau eye liner Anda. Hentikan penggunaannya sementara. Jika terbukti alergi tersebut disebabkan oleh kosmetik tadi, pastinya harus dihentikan dong (make up course).

5. Simpan jauh-jauh make up (make up course) dari cahaya matahari dan panas. Sinar dan panas dapat merusak kualitas dan merusak warna kosmetik Anda.

6. Walaupun sedang buru-buru usahakan tempat kosmetik Anda tertutup rapat. Lagi-lagi, tindakan ini bisa mencegah masuknya kuman.

7. Jangan menggunakan produk yang mengandung aerosol di dekat panas atau ketika sedang merokok. Jika tidak hati-hati, tindakan tadi dapat membuat kosmetik kamu meledak (make up course).

8. Bernapas yang baik ketika sedang menggunakan hairspray. Bahan hairspray dan kosmetik yang berbentuk bubuk bisa menimbulkan kerusakan paru-paru.

9. Jangan menggunakan kosmetik (make up course) ketika sedang mengendarai mobil. Selain bisa membahayakan Anda, jika wajah tergores bisa membuka jalan bagi bakteri untuk masuk.

10. Jangan pernah berbagi atau meminjamkan make up. Jika mencoba tester di toko,gunakanlah bahan yang langsung dibuang seperti tisu. Minta pramuniaganya untuk membersihkan wadah kosmetik dengan alkohol sebelum menggunakannya di wajah Anda.

iklanteks.com

Cara Menjaga Kecantikan dengan Make Up Kosmetik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar