Jumat, 16 Oktober 2009

Merintis Bisnis Kecil

Ada 2 cara mewujudkan suatu usaha bisnis baru :

1. Memulai usaha dari awal

Beberapa pengusaha merasa lebih puas dengan memiliki usaha dan menentukan semuanya sendiri. Mulai dari produk, gaya manajemen, penentuan pemasok dan lain2. Tetapi, resiko kegagalan pun lebih besar dibanding dengan membeli waralaba karena nama perusahaan yang belum dikenal.

2. Membeli usaha yang sudah ada

Yang dimaksudkan dengan membeli di sini adalah membeli lisensi atau waralaba misalnya franchise teh, atau makanan lain. Sekarang juga sedang booming futsal, Anda bisa mencoba rumput sintetis. Tapi kalau sejenis sabun cuci, atau sejenis produk pabrik berbahan kimia yang lain agak susah karena itu butuh keahlian lebih. Lagipula untuk awal usaha mungkin kurang cocok hal seperti itu.

Bisnis itu sendiri biasanya sudah dikenal orang, kita tinggal melanjutkannya dengan persyaratan yang ditentukan pemilik waralaba. Kekurangan dari membeli usaha ini adalah, pengusaha tidak bebas menentukan produk dan manajemen yang diinginkan. Namun keuntungannya adalah, kemungkinan gagal lebih kecil karena nama mapan yang sudah dimiliki oleh bisnis itu sendiri.

Para konsultan bisnis dan kreditur pada umumnya menyarankan para pengusaha baru yang belum memiliki pengalaman untuk memilih cara yang kedua, karena kemungkinan gagal lebih kecil.

http://kiatusahakecil.blogspot.com/

Merintis Bisnis Kecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar