Rabu, 03 Februari 2010

Tips Membeli Jam Tangan



Berikut adalah beberapa tips untuk anda yang mungkin bingung untuk menentukan pilihan yang Jam Tangan yang cocok untuk anda:

-B U D G E T

Tentukan budget anda untuk membeli jam,besar budget memang sangat mempengaruhi dengan kualitas sebuah jam,jika budget anda relatif kecil,maka kami sarankan anda tidak terlalu terpaku oleh model,karena ada beberapa produsen jam tangan yang memproduksi Jam Murah dengan harga jual berkisar Rp100.000,- sampai Rp300.000,- dengan bahan dasar material yang bagus.Anda dapat membacanya di bagian bahan material untuk penjelasan yang lebih spesifik.

-Memilih Model

Secara garis besar Jam Tangan dikategorikan ke 2 model dasar,pria dan wanita.Tetapi penjabaran dari keduanya itu sangat sulit kita melihat batasannya. Sebagai contoh,seorang yang sehari harinya bekerja didalam gedung ber AC seyogyanya lebih mudah memilih jam tangan dengan model sesuai keinginan meskipun kualitas bahan dari jam itu kurang begitu bagus,tetapi untuk seorang yang sehari harinya beraktivitas di luar gedung atau lebih sering kita sebut lapangan,harus lebih memperhatikan kualitas dari sebuah jam daripada model dari sebuah jam itu,dari kedua alasan ini tergantung dari sebuah bahan dasar material sebuah jam tangan.Anda dapat membacanya di bagian bahan material untuk penjelasan yang lebih spesifik.

-Bahan Dasar Material Sebuah Jam Tangan

Pada umumnya selalu ada bahan stainless steel pada sebuah Jam Tangan,meskipun itu hanya pada case back (tutup belakang).Tetapi saat ini banyak jam tangan yang dijual selalu menuliskan kata ALL STAINLESS STEEL pada case back,meskipun harga jam Jam Murah itu mungkin hanya Rp50.000,-. Perlu anda ingat,dari harga yang sangat murah itu hampir tidak mungkin seluruh body jam terbuat dari stainless steel yang solid.Untuk kebenaran dari sebuah bahan jam tangan itu,semuanya kembali pada para produsen atau penjual yang dapat dipercaya,untuk kita yang tinggal di iklim tropis tidak perlu waktu yang cukup lama untuk membuktikan kualitas bahan dasar dari sebuah jam,karena jika sebuah jam tangan tidak sepenuhnya terbuat dari bahan stainless steel, dalam jangka waktu + – 3-5 bulan jam itu sudah mulai berkarat,terutama bagi yang banyak beraktivitas diluar gedung.

Bahan dasar material jam tangan tidak hanya terbuat dari stainless steel saja ada juga yang berbahan dasar tungsten steel yang banyak kita jumpai di berbagai model pada merk RADO.

-Mesin Jam Tangan

Setelah kita mengerti akan dasar kebutuhan jam kita,kita pasti bertanya tentang mesin jam yang ada didalam sebuah jam itu.Dalam era teknologi yang berkembang pesat ini,banyak jenis dari sebuah mesin jam tangan,yang biasanya paling umum kita ketahui seperti mesin battery,mesin automatic,mesin kinetic,dan masih banyak lagi.

Yang paling kita sering jumpai di pasaran adalah mesin battery atau dalam istilah jam tangan adalah quartz,dan mesin automatic adalah mesin jam tangan tanpa battery yang bekerja bersumberkan goyangan atau gerakan.

Untuk jam tangan yang negara produsennya Swiss,biasanya sudah menggunakan mesin buatan swiss sendiri menurut produsen masing masing merk,tetapi ada beberapa merk yang tidak memakai mesin buatan sendiri,yaitu dengan mesin ETA Swiss.Untuk selebihnya biasanya memakai mesin MIYOTA japan.

jagaraga.wordpress.com

Tips Membeli Jam Tangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar