Kamis, 11 Maret 2010

Apartemen yang Cocok Bagi Si Lajang

Apartemen agaknya menjadi pilihan tempat tinggal ideal bagi para lajang yang ingin hidup mandiri dan terpisah dari keluarga. Selain pertimbangan harga, simak sejumlah tip berikut ini untuk menemukan apartemen yang paling pas buat Anda.

Lokasi
Hal utama yang harus diperhatikan sebelum membeli atau sewa apartemen adalah lokasi. Jika Anda bekerja atau masih kuliah, pastikan apartemen tersebut terletak tidak jauh dari tempat beraktivitas. Selain itu, perhatikan pula akses ke jalan raya, rumah makan, supermarket, apotek, serta klinik atau rumah sakit.

Lingkungan
Sebelum menandatangani pembelian atau kontrak sewa apartemen, langkahkan kaki sejenak mengelilingi komplek hunian tersebut untuk mengetahui ke dalam lingkungan seperti apa Anda pindah. Cari tahu apakah lingkungan tersebut mayoritas dihuni oleh orang-orang yang telah berkeluarga atau individu-individu lajang seperti Anda.

Sebaiknya, pilih lingkungan apartemen yang paling sesuai dengan kepribadian. Jika Anda sering keluar malam dan senang berpesta, apartemen yang dihuni oleh anak-anak muda yang trendi tentu lebih cocok untuk Anda.


Pemeliharaan
Perhatikan kondisi bangunan apartemen serta lingkungan di sekitarnya, apakah terjaga dan terpelihara dengan baik? Jika kondisi bangunan kurang terawat, ada kemungkinan pengelola apartemen kurang sigap merespon keluhan penghuni apartemen, sehingga Anda mungkin ingin mempertimbangkan niat untuk tinggal di sana.

Promosi
Perhatikan baik-baik setiap penawaran atau promosi khusus yang diajukan pengelola apartemen agar tidak tertipu. Jangan sampai ketika masa sewa Anda habis, pengelola apartemen bisa seenak hatinya meningkatkan harga sewa apartemen.

Keamanan
Pastikan lingkungan apartemen tersebut menyediakan jaminan keamanan yang memadai, dengan pemeriksaan keamanan oleh satpam selama 7 x 24 jam untuk mengidentifikasi tamu yang keluar masuk.

www.mediaindonesia.com

Apartemen yang Cocok Bagi Si Lajang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar