Senin, 08 Maret 2010

Belanja Fesyen Online Korea, di Queensland

Untuk para pencinta fesyen Korea, rasa haus Anda akan tren terkini negara Gingseng tersebut terjawab sudah. Telah hadir situs belanja online sekaligus showroom Queensland.

Online shopping berkembang begitu cepat di Indonesia. Menjawab kebutuhan belanja cepat dan praktis, Queensland sejak September 2009 lalu hadir menawarkan berbagai produk fesyen
baju Korea.


Kita tahu bahwa selain Jepang, perubahan tren fesyen Korea pun berjalan cepat. Tak heran jika negara ini menjadi salah satu trendsetter Asia.


Produk fesyen yang ditawarkan Queensland, meliputi pakaian, aksesori, tas, sepatu, belt, dan topi, untuk orang dewasa, juga anak-anak. Tapi sejauh ini, produk fesyen yang dijual baru diperuntukkan bagi wanita. Rencananya, Queensland akan melengkapi koleksinya dengan koleksi pria.


Semua barang didatangkan langsung dari Korea. Korea memang punya empat musim, tapi produk yang ditawarkan disesuaikan dengan musim di Indonesia. Sekarang, di Korea sedang musim dingin (November-awal Maret), mirip dengan Indonesia yang sedang berada di peralihan musim kemarau ke musim hujan.


“Kita menyediakan produk disesuaikan dengan musim di Indonesia. Kalau mau musim dingin, kita ke Korea untuk beli stok musim panas. Nah, kalau winter bulan November, dari September kita sudah beli barang,” jelas Twinivia Micola selaku Marketing Manager.


Harga yang ditawarkan Queensland cukup terjangkau. Untuk pakaian dewasa berkisar Rp90 ribu-Rp700 ribu, pakaian anak-anak Rp70 ribu-Rp300 ribu, aksesori antara Rp50 ribu-Rp300 ribu, tas Rp800 ribu-Rp1 juta, sementara untuk sepatu dibanderol cukup beragam. untuk sepatu ready stock, harga yang ditawarkan mulai dari Rp140 ribu.


Namun, Anda juga bisa memesan sepatu customized. Di situs www.queens4u.com, Anda bisa melihat menu "Shoes4U". Sepatu yang dipajang di sana adalah karya buatan tangan pengrajin asal Korea. Anda bisa membeli sepatu sesuai ukuran kaki dengan harga sekira Rp1 juta.


“Caranya, buka menu Shoes4u, lihat spesifiasi ukuran, isi ukuran panjang dan lebar kaki Anda- bisa diukur sendiri dengan meteran-dan form pemesanan. Customer juga bisa merancang detail yang dimau,” tukas wanita yang akrab disapa Yaya ini.


Nantinya, pesanan sepatu customized Anda akan sampai sekira dua minggu. Untuk area Jakarta, belanja di bawah Rp500 ribu, kena ongkos kirim Rp10 ribu, sementara jika belanja di atas Rp500 ribu, Anda bebas ongkos kirim.


Produk yang Anda pesan lewat online akan sampai di tujuan 3 hari-1 minggu dengan pembayaran transfer lewat rekening BCA, Bank Mandiri, dan Bank Niaga. Bisa juga dengan sistem cash on delivery, barang dibayar setelah sampai di tangan customer.


“Harga enggak bisa ditawar. Tapi, kita memberlakukan sistem poin. Satu poin senilai tiga persen dari harga barang. Kalau poin sudah terkumpul 100 ribu, bisa dipakai untuk potongan belanja,” paparnya.


Misalnya, Anda belanja
baju Korea seharga Rp350 ribu, maka poin yang Anda dapat adalah 10.500 poin. Yaya mengingatkan, lebih baik poin yang terkumpul segera digunakan karena jika jumlah poin sudah mencapai 500 ribu, potongan yang bisa didapat cukup Rp200 ribu.


Yaya meyakinkan bahwa produk yang dijual selalu tren terbaru, karena sering di-update oleh sang empunya. “Kalau ada order, barang langsung diantar,” katanya.


Sejauh ini, pembeli terbanyak berasal dari Jakarta, Semarang, dan Medan dengan sasaran segmen menengah ke atas.


Kabar gembira bagi Anda karena mulai Januari 2010, Queensland sudah membuka showroom di Wisma Staco lantai 8 JTN Jalan Casablanca Kav 18. Showroom buka mulai pukul 10.00-17.00 WIB. Dan ke depan, Queensland berencana membuka butik. Tunggu juga tawaran diskon Queensland yang rencananya bakal digelar menjelang perayaan Imlek dan Valentine.


lifestyle.okezone.com

Belanja Fesyen Online Korea, di Queensland Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar