Selasa, 02 Maret 2010

Pentingkah Ultah Anak



Apakah sampai saat ini pesta ulang tahun masih penting?

Ya, pentinglah! Ulang Tahun Anak artinya seseorang beranjak lebih dewasa, bertambah satu tahun usianya, dan di masa itulah ia diharapkan menjadi sosok yang lebih bijaksana dalam menghadapi masalah.

Sebenarnya sih memang bukan pestanya yang penting, namun bagaimana ia menghargai bahwa dengan bertambahnya usia ia menjadi sosok yang lebih dewasa. Apa pula resolusi dan rencananya ke depan untuk menjadi sosok yang lebih baik. Dan kesalahan apa yang telah dilakukan di masa lalu yang bisa menjadi bahan pembelajaran ke depannya.

Untuk itu sejak kecil memang harus ditanamkan dalam diri anak-anak bahwa ulang tahun itu bukan hanya sekedar makanan dan hal kado atau hadiah semata, namun sebuah renungan dengan bertambahnya usia seseorang, ia semakin dewasa dan harus semakin baik lagi.

TIPS:

1. Rancang pesta Ulang Tahun Anak dengan seremonial yang unik. Tidak hanya ramai karena pesta dan kado saja, tetapi sisipkan permainan yang mendidik anak-anak.

2. Tidak selalu harus ada badut, tetapi hadirkan puppet show dengan cerita mendidik. Dongeng atau cerita adalah media yang paling efektif dalam mendidik anak-anak.

woman.kapanlagi.com

Pentingkah Ultah Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar