Rabu, 21 April 2010

Peluang Rental Mobil Rumahan



Sebenarnya bisnis rental mobil rumahan (Sewa Mobil Murah Jakarta) ini sudah banyak di masyarakat, jadi mereka yang memiliki mobil niaga berkapasitas penumpang banyak, (misalnya xenia, avanza, panther, kijang dan sebagainya) juga menerima carteran pada hari-hari tertentu.

Peluang ini sebenarnya sangat menguntungkan, saya sendiri sudah menjalankannya tahun 2009 ini.

Beli mobil tanpa perlu mengangsur.

Dengan menjalankan usaha rental mobil rumahan ini, bisa dibilang Anda membeli mobil hanya keluar DP, tanpa perlu mengangsur. Begini misalnya, Anda membeli mobil Xenia yang standard (ada AC, tape), DP 15-20 jt, dengan tenor 3 tahun, angsuran Anda sekitar 3 jt per bulan.

Dari situ berarti tiap bulan Anda tinggal mengangsur 3 jt, asumsi harga sewa sekitar 300rb tanpa sopir, dan 400rb dengan sopir per hari, maka tiap bulan mobil Anda hanya harus "bekerja" 10 hari. yang 20 hari bisa dipakai sendiri.

Berdasarkan pengalaman saya selama ini, dalam 1 bulan, rata-rata disewa 15-20 hari, bahkan kemarin itu pada saat musim pengantin, mobil tidak pernah dirumah, bahkan saya sampai menolak beberapa permintaan sewa.

Pemilihan jenis mobil

Ini berdasarkan survey saya sendiri di kota tempat tinggal saya, mobil (Sewa Mobil Murah Jakarta) yang paling laku disewa adalah xenia dan avanza, kalau menggunakan APV, penyewa banyak yang ndak mau, ada yang bilang karena kemudinya tegak seperti truk, kalau xenia dan avanza nyetirnya seperti sedan. Kalu kijang, boros di bensin apalagi yang innova, panther banyak yang tidak suka bau solarnya.

Dilihat dari sisi jumlah penumpang, xenia dan avanza meski dari luar kelihatannya kecil, tetapi diisi 7 orang masih muat, sama dengan mobil-mobil diatas. malah karena kecil itu, banyak yang suka karena lincah.

batamglobal.blogspot.com

Peluang Rental Mobil Rumahan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar