Senin, 12 April 2010

Tips & Trik Memilih Printer



Yang perlu diperhatikan dalam memilih printer adalah keperluan atau kegunaan dari printer tersebut.Apakah untuk keperluan perkantoran,administrasi,percetakan,ataupun desain grafis?

Resolusi Printer
Untuk mencetak teks seperti keperluan perkantoran ,anda tidak memerlukan printer dengan resolusi yang terlalu tinggi.Tetapi jika keperluan anda untuk percetakan maupun desain grafis,silahkan mempergunakan printer (HP Designjet) dengan resolusi tinggi.Karena,printer dengan resolusi akan menentukan kualitas cetak.

Output Cetakan
Jika anda akan mencetak gambar atau foto,maka lebih baik anda menggunakan printer inkjet.Jika anda ingin mencetak teks,akan lebih baik kualitasnya jika anda menggunakan printer laser jet.

Kecepatan
Jika yang keperluan dalam penggunan printer memerlukan kecepatan,maka printer laser jet adalah pilihan yang tepat.

Sesuaikan Dengan Koneksi Motherboard
Untuk saat ini,koneksi menggunakan port USB lebih diminati dari pada koneksi dengan mengunakan port pararel.Karena teknologi USB lebih fleksibel dalam pemasangan,dan lebih cepat dalam transfer data.Tetapi,tidak semua motherboard mendukung (di lengkapi) dengan port USB.Kecuali menggunakan USB card (tambahan).

Dana
Printer laser (HP Designjet) adalah pilihan yang tepat untuk keperluan yang mengutamakan kecepatan dan kualitas percetakan dengan teks.Tetapi,dana untuk pembelian pun juga cukup besar.Demikinan juga dengan biaya pemakaian menggunakan toner.Harga printer maupun toner untuk laser jet,dapat lima kali lipat dibandingkan dengan printer jenis ink jet.Jadi,kebutuhan ,dana ,dan kualitas adalah tiga hal pokok yang harus benar-benar diperhatikan dalam memilih printer yang tepat.

Semoga informasi tersebut dapat membantu dalam misi pemilihan printer yang sesuai dengan kebutuhan,dana,dan kualitas…

untukku.com

Tips & Trik Memilih Printer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar