Senin, 07 Juni 2010

Kursi dan Alat Kantor Anda



Kursi dan alat kantor seberapa pentingkah ?? terutama untuk kesehatan Anda.

Siapa sangka bahwa alat kantor & kursi tempat kita mendaratkan tubuh di kantor turut mempengaruhi kinerja dan produktivitas seseorang?! Namun, begitulah kenyataannya. Pemilihan kursi yang tepat bisa memberikan efek positif bagi tubuh seseorang, demikian juga sebaliknya.


Kursi kantor yang baik memiliki desain ergonomis, artinya sesuai dengan badan 'penduduknya'. Kursinya juga harus kokoh, menawarkan sanggahan yang tepat bagi kepala, leher, dan pergelangan tangan. Dan, kursi yang ada jelas harus pas bagi yang mendudukinya, bukan terlalu sempit. Kursi yang baik akan mampu menyangga tubuh dengan baik, mengurangi rasa lelah, menguatkan otot perut, dan memperbaiki penampilan tubuh (tidak bengkok, bungkuk, atau sejenisnya).

Kursi kantor tepat macam ini bisa mencegah gerakan salah yang kerap terulang, sehingga mengakibatkan cedera pergelangan tangan, ketegangan leher, hingga sakit punggung. Pemilihan kursi yang tepat bahkan bisa meminimkan sakit penyakit yang membuat pekerja absen kerja. Sebab saat duduk di kursi yang tepat, gerakan akibat kegelisahan tubuh makin berkurang. Kursi yang nyaman juga bisa membuat Anda fokus pada pekerjaan (dan bukan sakit punggung) selama jam kerja berlangsung. Jadi, pilihlah kursi yang tepat untuk meningkatkan produktivitas Anda!


(wo/meg)

Kursi dan Alat Kantor Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar