Rabu, 18 Agustus 2010

Paradigma Pembangunan Pariwisata Indonesia




Indonesia dikenal bangsa majemuk memiliki lebih dari empat ratus suku bangsa, karena Indonesia berada idi jalur silang antara dua samudra dan dua benua dengan jumlah pulau 17.504. Maka diperlukan pengembangan Sekolah & Pendidikan Pariwisata bagi Indonesia guna mengambil langkah demi pemgembangan potensi alam dan budaya Indonesia untuk pemanfaatan maksimal dan tepat guna bagi masyarakat.

Demikian dikatakan Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata {STP) Trisakti Djoko Sudibyo saat seminar Revitalisasi Bu-"daya Asli dalam Perubahan Paradigma Pembangunan Pariwisata Indonesia dan soft launching Festival Topeng Nusantara (FTN) 201.0 di Crowne Plaza Hotel, kemarin.

Menurut Djoko, kekayaan seni budaya Indonesia idealnya dihargai dan dilestarikan oleh masyarakat. Dia mengingatkan. Indonesia kaya akan peninggalan budaya yang begitu dekat dengan masyarakat hingga tidak terjaga kelestariannya. Hal-ini, kata Djoko terjadi karena mengikuti perkembangan dari komunitas masyarakat.

Direktur Tradisi Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata  menuturkan, sektor pariwisata dinilai sangat penting. Bahkan, lanjutnya, lebih penting lagi masalah pemeliharaan kebudayaan,


http://bataviase.co.id


Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Paradigma Pembangunan Pariwisata Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar