Rabu, 22 September 2010

Properti Ramah Lingkungan Tak Selalu Mahal

Produk properti ramah lingkungan memang membutuhkan biaya. Akan tetapi, produk ramah lingkungan tidak perlu selalu mahal, apalagi kalau dilihat manfaatnya untuk jangka panjang."Seperti penerangan di ruang perkantoran dengan rancangan arsitektur sedemikian rupa dapat memanfaatkan cahaya mataharibanyak bangunan modern saat ini sudah mengadopsi rancangan ramah lingkungan. "Saat ini sejumlah gedung sudah mengadopsi teknologi yang memungkinkan penggunaan peralatan listrik seperti pendingin ruangan dan lampu lebih hemat menyesuaikan kebutuhan.

Ketua Departemen Kesehatan Lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Budi Haryanto mengatakan, desain gedung yang tidak mendapatkan udara yang cukup membuat produktivitas turun. "Kecenderungan ruangan yang tetutup meski berpendingin ruangan memiliki kandungan CO2 dalam jumlah signifikan sehingga karyawan mudah mengantuk, bahkan ada korelasi dengan penurunan tekanan darah," tuturnya.

Kemudian banyak komponen bahan bangunan yang mengandung radio aktif sehingga penghuni mengalami gejala sakit kepala maupun gangguan tekanan darah atau dikenal sebagai SBS (Sick Building Syndrome),pembangunan kawasan perumahan merupakan aspek terpenting tersedianya prasarana drainase agar kawasan tidak tergenang saat musim hujan.

Konsep pembangunan berwawasan lingkungan sudah diterapkan dalam proyek terbaru di kawasan Modernhill Pondok Cabe. Tata letak bangunan proyek yang dinamakan kluster Tranquility disesuaikan dengan kondisi lahan di sana, yakni terasering sehingga sistem drainase berjalan lancar, bersih, dan bebas banjir. Kluster seluas 84.800 meter persegi memiliki lahan hijau 70 persen, memperkecil perubahan kontur tanah, serta posisi bangunan 15 meter dari garis sempadan sungai

Sumber - bintari.org

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Properti Ramah Lingkungan Tak Selalu Mahal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar