Selasa, 19 Oktober 2010

Tips Memilih Tempat Pernikahan Terbaik

Dalam memilih sebuah tempat pernikahan untuk resepsinya biasanya orang harus memesan jauh hari agar dapat melakukan resepsi pernikahan sesuai tanggal yang telah di tentukan. berikut ini ada beberapa tips dalam memilih tempat resepsi pernikahan:

  1. Pilihlah tempat pernikahan yang lokasinya mudah dijangkau, baik keluarga maupun sebagian besar tamu. Utamakan yang akses jalannya dilalui banyak angkutan umum. Carilah informasi sebanyak mungkin tentang tempat pernikahan dari berbagai macam sumber baik dari media massa,internet serta referensi dari kerabat.Follow up langsung melalui telepon, dan minta informasi mengenai biaya sewa gedung, tanggal yang akan digunakan untuk resepsi pernikahan, kapasitas tamu dan kapastias parkir kendaraan, serta sarana penunjang dan fasilitas yang diberikan oleh tempat pernikahan.
  2. Sebelum memilih tempat pernikahan,sebaiknya anda menentukan budget biaya sewa gedung terlebih dahulu untuk mempermudah anda memilih tempat pernikahan.
  3. Setelah mendapat dua atau tiga pilihan gedung untuk resepsi pernikahan,anda wajib melakukan survey langsung ke gedung pernikahan tersebut. Hal ini berguna ketika anda menyusun acara resepsi pernikahan dan tata letak dekorasi,catering,serta ruang untuk rias pengantin dan keluarga.
  4. Tanyakan kepada pengelola gedung pernikahan,apakah wajib menggunakan vendor dari rekanan gedung baik dari perias pengantinnya,dekorasi,catering,live musik dan lainnya. Saat ini pada umumnya gedung pernikahan mewajibkan penggunanya menggunakan vendor dari rekanan gedung, dan bila anda mempunyai rekanan sendiri yang biasa digunakan oleh keluarga berarti anda harus siap untuk mengeluarkan dana ekstra untuk acara resepsi pernikahan anda.
  5. Ketika anda sudah yakin dengan pilihan gedung pernikahan yang akan anda. gunakan,segeralah untuk menaruh nama atau memesan gedung tersebut dengan DP. Pada saat mendekati hari resepsi pernikahan, paling lambat 1 bulan sebelumnya sebaiknya anda memastikan kembali ketersediaan nama anda dan biasanya pengelola gedung pernikahan akan meminta biaya sewa gedung untuk dibayar lunas.
  6. Sebaiknya anda melakukan gladi resik atau tehnical meeting di gedung pernikahan mengenai susunan dan tata teknis acara resepsi pernikahan. Hal ini akan sangat membantu ketika acara resepsi pernikahan berlangsung karena anda sudah mempersiapkannya dengan matang.
Semoga bermanfaat tips nya untuk anda, dalam memilih tempat resepsi pernikahan.

sumber: wedding.riaspengantinwidya.com

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tips Memilih Tempat Pernikahan Terbaik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar