Jumat, 01 Oktober 2010

Toys Fair jadi Surga Buat Hobi Mainan


Hobbies and Toys Fair yang digelar di BeMall dari tanggal 19-21 Juni 2009 bagaikan surga para hobbies dan pencari mainan. Sebanyak 160 stan mulai dari mainan, permainan, kostum hingga komunitas-komunitas saling menampilkan karya terbaiknya.

"Awalnya komunitas-komunitas ini sering melakukan pameran. Namun sendiri-sendiri. Nah, mereka ingin pameran sama-sama. Ingin kenalkan kalo hobi mereka bisa dinikmati orang lain," ujar Jessica Wijaya, Promotion and Marketing Mozaic Production, penyelenggara Bandung Hobbies and Toys.

Namun pameran kali ini berbeda dengan tahun lalu yang digelar di tempat yang sama. Dalam pameran yang diikuti oleh 160 peserta ini, para pengunjung yang hobi mainan diharuskan membeli tiket masuk seharga Rp 5 ribu.

"Kami sengaja tidak menggratiskan. Karena pengalaman tahun kemaren, banyak peserta yang komplain karena banyak barang-barang mereka yang hilang. Jadi kami harus lebih selektif. Sehingga yang datang ke sini ini benar-benar yang ingin mencari dan memuaskan hobi mereka," ungkap wanita berkulit putih ini.

Pantauan detikbandung, banyak petugas keamanan yang selalu berkeliling dan berjaga di beberapa tempat. Begitu dibuka, para pengunjung yang sejak pagi menunggu langsung menyerbu masuk ke Lower Ground Floor Be Mall.

"Hari pertama saja sudah seperti ini. Biasanya hari Sabtu dan Minggu akan membludak. Tahun kemarin jumlah pengunjungnya mencapai 10-15 ribu dan perputaran uangnya mencapai Rp 2 milar sehari," jelasnya.

Melihat kesuksesan tahun lalu, tak heran Jessica juga mematok target dalam kegiatan kali ini. "Targetnya 1 stand 100 juta transaksi omset dan minimal 10 ribu pengunjung tiap hari," tegasnya.

Beberapa komunitas yang turut meramaikan pameran ini antara lain Bandung Diecast Collector, Hobiland Remote Control, Indoflyer, Airsoft Gun, Micro Trains, Klub Lego Indonesia, Klub Beta UFO, serta Vandaria Wars.

Tidak hanya memamerkan
hobi mainan, dalam gelaran kali ini juga diadakan beberapa event dan kompetisi seperti Toys Safari, Hobiland Drift Car Competition, Hobiland Rock Crawling Competition, Tamiya Building Mini4WD Competition, Tamiya “Mini4WD Reborn” Competition, Vandaria Wars National Championship, Hobbyline Model Kit Workshop, Manga Drawing Competition, Warhammer Workshop, Mawar Music "Anime and Movies" Music Performance, Forplay-Sonic PES09 Competition, Designer Gallery dan Robotics Demo.

"Selain pameran dan kompetisi, kami juga punya program yang hanya ada tahun ini yakni TOys Safari. Acara ini berisi talkwshow dan kami berkerjasama dengan Universitas Kristen Maranatha Fakultas Desain dan ITHB," pungkasnya.

sumber: bandung.detik.com

Toys Fair jadi Surga Buat Hobi Mainan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar