Rabu, 10 November 2010

Apa Saja Syarat Membeli Mobil



Mem beli mobil baru, seperti memilih partner dalam hidup dan memerlukan pertimbangan yg  matang. 4 (empat) tips berikut dalam Mem beli mobil baru:

1. Tentukan mobil yg menjadi kebutuhan anda
Anda dapat menentukan mobil yg menjadi kebutuhan anda berdasarkan tipenya, misal: MPV, SUV, minibus atau sedan dan lain-lainnya.

Selanjutnya anda dapat mempertimbangkan kisaran harga mobil pilihan anda, misal: apakah di bawah 200 juta atau di atas 200 juta.

Jangan lupa untuk merencanakan kelak sistem pembayarannya apakah cash atau menggunakan jasa kredit.

2. Gali informasi sedalam-dalamnya
Hal ini dapat anda lakukan dimulai dengan menanyakan teman atau kerabat di sekitar anda. Anda juga dapat browsing internet atau membeli majalah ataupun harian yg membahas mendalam mobil pilihan anda. Jangan lupa untuk melakukan komparasi atau perbandingan mobil pilihan anda dengan kompetitornya yg sekelas melalui spesifikasi kendaraannya atau review-review yg ada.

Tidak lupa anda perlu mempertimbangkan layanan after sales serta resale valuenya.

Bila sudah lebih mantap dalam mem beli mobil baru, anda dapat mengunjungi dealer atau showroom terdekat maupun pameran otomotif untuk mengetahuinya lebih lanjut luar-dalam. Jangan lupa menyiapkan pertanyaan-pertanyaan yg anda butuhkan jawabannya.

3. Lakukan test drive terlebih dahulu sebelum mem beli mobil baru
Hal ini adalah wajib. Ingat, anda mempunyai hak untuk melakukan test drive serta menolaknya bila tidak sesuai dengan kebutuhan atau yg anda mau.

Bila sesuai, tidak perlu terburu-buru melakukan keputusan untuk mem beli mobil baru. Bila sudah yakin dan memutuskan untuk mem beli mobil baru , jangan lupa untuk melakukan negosiasi optional atau tambahan bagian kendaraan yg mungkin anda peroleh (misal: jok kulit dan lain-lainnya) serta sistem pembayaran yg anda inginkan.

Tidak ketinggalan, anda perlu memastikan waktu diterimanya mobil pesanan anda di rumah lengkap dengan STNK-nya selain perihal waktu jadinya BPKB mobil anda.

4. Periksa kelengkapan dan fungsi fitur kendaraan baru anda.
Hal ini sedikit memakan waktu namun harus anda lakukan saat menerima mobil pesanan anda begitu tiba di rumah. Anda tidak mau menerima mobil yg tidak lengkap kelengkapannya atau menjumpai tidak berfungsinya salah satu fitur di mobil baru anda.

Semoga tips di atas bermanfaat.


Sumber: www.kendaraan.info

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Apa Saja Syarat Membeli Mobil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar