Kamis, 04 November 2010

Jakarta MotorCycle Show: Honda Hadirkan CBR 250R dan CBR 150R


honda cbr


Sesuai prediksi, Honda akhirnya benar-benar memboyong motor sport teranyar mereka CBR 250R bersanding dengan Honda CBR 150 ke ajang Jakarta MotorCycle Show yang hari ini resmi dibuka.

Tak anyal, motor-motor ini pun langsung memicut perhatian parang pengunjung JMCS yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Bukan apa-apa, sebab motor ini memang sudah lama diisukan akan dijual di Indonesia dan di tunggu-tunggu oleh penggemar m odifikasi motor. PT Astra Honda Motor pun sudah mengakui akan memproduksi dan mendatangkan CBR khususnya 250R ke tanah air pada semester I tahun depan.

Dari tampilannya, CBR 250R yang baru minggu lalu diluncurkan di Thailand tampak fresh dengan garis disain modern. Dapur pacunya dibekali mesin CS250RE, liquid cooled, 4 tak DOHC dan single silinder yang memiliki kapasitas bersih 249 cc serta boreXstroke 76x55 dan rasio kompresi 10,7.

Mesin tersebut bersanding dengan transmisi 6 percepatan dan sistem injeksi khas Honda, programmed fuel injection system (PGM-FI) yang membuatnya ramah lingkungan dengan standar emisi Euro3.

Di Thailand sana, CBR dilepas dengan dua tipe yakni versi standar tipe full spec yang dilengkapi fitur ABS dengan harga mulai dari 100 ribu Baht atau Rp 30 jutaan saja.

Fitur ABS yang menyokong sistem pengereman CBR 250R sendiri merupakan fitur ABS pertama yang diaplikasi di motor 250 cc. Biasanya fitur ini banyak digunakan di mobil atau modifikasi motor dengan kapasitas mesin besar.

Sementara CBR 150R disokong mesin berkapasitas 150cc DOHC 4-katup transmisi 6-percepatan. Suhu mesin lebih dingin dengan berpendingin cairan dan kipas elektrik.

Motor ini juga dibekali sistem injeksi (PGM FI) untuk penyuplai minyak ke ruang bakar, sistem yang lebih hemat dibandingkan dengan karburator biasa. Honda mengklaim ini merupakan motor sport injeksi pertama di Thailand. Untuk pengamanan, disc brake di kedua kaki dipasang dan dipadukan dengan 1 piston di setiap kalipernya.

Di Thailand Honda CBR 150 R yang dijuluki 'True Blood of Sport Spirit' dibanderol dengan harga 75.900 Baht atau sekitar Rp 22,6 juta.

oto.detik.com

Jakarta MotorCycle Show: Honda Hadirkan CBR 250R dan CBR 150R Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar