Selasa, 09 November 2010

JMS Catat Keuntungan Sebesar 30 Miliar

Pameran sepeda motor JMS 2010 di JCC, Jakarta Selatan yang berakhir kemarin (7/11/2010), selama lima hari berhasil terjual 1.753 unit. Menurut PT Dyandra Promosindo, panitia penyelenggara hajatan, Jumlah tersebut setara dengan transaksi senilai Rp30.044.222.216.Dari data terakhir yang berhasil dikumpulkan Kompas.com, Honda mampu melego 736 unit sepeda motor baru yang didominasi model skutik dan sport. Bahkan CBR 25R yang baru rencana dipasarkan awal tahun depan sudah mendapat 101 peminat.

Sementara Yamaha mengaku telah menjual 500-an unit selama lima hari pameran. Dari jumlah ini, 60 persen penjualan disumbangkan oleh dua model utama, yakni Byson (sport) dan Xeon (skutik). Sedangkan merek-merek lainnya masih belum mau menyatakan berapa unit penjualannya

"Intinya bukan jualan. Kami ingin memberikan pengetahuan dan pengalaman seperti apa industri sepeda motor di Indonesia," ujar Paulus Sugih Firmanto, General Manager Promotion and Motorsport PT Yamaha Kencana Indonesia kepada Kompas.com, pada hari terakhir pameran, semalam.

Sedang Sigit Kumala, Senior General Manager Sales Division PT Astra Honda menilai, besarnya antusias konsumen membeli unit mungkin karena adanya kekhawatiran rencana penerapan pajak progresif tahun depan.Sehingga ajang JMS ini dinilai sangat tepat sebagai salah satu media promosi produk Otomotif terbesar dan paling potensial dalam berjualan.

Dari pantauan Kompas.com, dua hari terakhir pameran (Sabtu dan Minggu) menjadi hari paling ramai. Terbukti dari laporan panitia yang mencatat total jumah pengunjung di kedua hari tersebut masing-masing, 20.099 orang dan 21.062 orang.

Sumber – kompas

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

JMS Catat Keuntungan Sebesar 30 Miliar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar