Senin, 22 November 2010

Kantor Mall Yang Di Sediakan Parkiran Sepeda

Menjamurnya komunitas sepeda di Jakarta, membuat penyediaan lahan parkir sepeda menjadi kebutuhan baru masyarakat ibukota. Karena itu, pengelola pusat perkantoran atau perbelanjaan diimbau segera menyediakan lahan parkir sepeda.

TINGGINYA tingkat kemacetan di ruas jalan dan merebaknya kesadaran mengurangi polusi di Jakarta, ditengarai sebagai titik awal bermunculannya komunitas sepeda. Jumlahnya pun kini mencapai ribuan, bahkan jutaan.Jika demikian, lahan parkir tentu sangat dibutuhkan oleh pengendara sepeda yang bermaksud menghindari keterlambatan ke tempat tujuan akibat tumpukan kendaraan hampir di setiap ruas jalan ibukota.

Pentingnya lahan parkir, sambungnya, terutama karena akan berdampak pada pengurangan jumlah kendaraan bermotor di jalan. Jalan sedikit akan mengalami kelonggaran karena adanya penambahan pengendara sepeda. Apalagi jika lahan parkir yang mereka perlukan dilengkapi peralatan pengamanan yang akan membuat .pesepeda tak berpaling lagj ke angkutan kota mapun pribadi.Contoh saja Belanda, setiap lokasi parkir menyediakan slot untuk tempat berdiri sepeda dan batangan besi untuk menggembok badan sepeda. Kajian seperti ini masih dalam tahap pembentukan lokasi parkir yang ideal

Sebelumnya, lanjut Syahrul, Pemda DKI Jakarta telah mewajibkan setiap bangunan perkantoran yang hendak dibangun menyediakan lahan parkir sepeda. Pemprov DKI Jakarta telah berencana membuat aturan yang mewajibkan bangunan perkantoran atau pusat perbelanjaan menyediakan lahan parkir sepeda.

Sumber – batavise

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Kantor Mall Yang Di Sediakan Parkiran Sepeda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar