Kamis, 04 November 2010

Pakaian Yang Di Pakai Orang Tua Yang Bisa Mempengaruhi Anak

Gagasan baru yang bisa digunakan oleh para orangtua sebagai salah satu kiat jitu untuk menghadapi anak-anak tercinta di rumah adalah apa yang disebut sebagai Dasa Pakaian atau 10 pakaian. Artinya, orangtua hendaknya dapat mengenakan pakaian atau pakaian tertentu yang sesuai dengan situasi yang sedang dihadapinya.Dengan mengenakan pakaian yang berbeda, orangtua dituntut dapat menyesuaikan sikap dalam menghadapi anak-anak sesuai dengan ciri orang yang biasa mengenakan pakaian tersebut.

Pakaian Guru

Dengan memakai pakaian guru, orangtua dituntut untuk mengajarkan berbagai hal kepada anak sebagai “murid” di rumah, baik menyangkut hal yang sifatnya kognitif, afektif, maupun psikomotorik.

Pakaian Pramuka

Inilah hal yang perlu diperhatikan oleh para orangtua apabila mengenakan pakaian seragam pramuka. Artinya, sikap terhadap anak adalah sikap terhadap seorang teman, penuh rasa persahabatan. Tidak sok kuasa atau sewenang-wenang.

Pakaian Sekolah

Dengan mengenakan pakaian seragam sekolah, setiap orangtua perlu bersikap rendah hati, mau belajar berbagai hal baru, dan cermat mendengarkan apa-apa yang dikatakan oleh anak-anak kita di rumah.

Pakaian Olahraga

Para orangtua yang mengenakan pakaian olahraga sikapnya pun hendaknya sama sebagaimana para olah-ragawan tadi. Dalam menghadapi anak-anaknya, orangtua hendaknya tidak menampilkan sikap mau menang sendiri di samping kita perlu berusaha untuk senantiasa tetap sehat, melatih berbagai ketrampilan kita (khususnya dalam menghadapi anak), juga tidak mudah menjadi berang atau ngambek apabila sesekali terpaksa harus “kalah” dengan anak-anak.

Pakaian Santai

Dengan mengenakan pakaian santai, orangtua memperoleh kesempatan untuk berkembang menjadi dirinya sendiri. Tidak harus terpaku dengan statusnya sebagai orangtua secara terus-menerus yang akan membuat akhirnya menjadi stres.

Sumber - keluargacemara.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Pakaian Yang Di Pakai Orang Tua Yang Bisa Mempengaruhi Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar