Senin, 08 November 2010

Penggemar Coralla Antik



Biasanya Awal terbentuknya sebuah klub otomotif, kebanyakan dimulai dari hal-hal yang unik. Ikatan Penggemar Corolla Antik misalnya. Seperti diceritakan salah seorang pengurusnya, tadinya cuma ketemu dengan mobil sejenis di jalan. Lalu, saling klakson, kejar-kejaran, saling pepet dan nyetop, akhirnya berkenalan.

Manfaat Kegiatan Dan Dampak Klub Mobil
Deengan klub mobl, masalah yang sering timbul pada mobil antik bisa diatasi bersama-sama. Dan itu terbukti. Seperti klub mobil antik umumnya, dengan adanya klub mobil antik, sedikit demi sedikit manfaatnya mulai terasa bagi para anggota.

Masalah servis misalnya. Untuk mengatasinya, tak jarang klub mobil antik mendirikan bengkel yang secara khusus melayani anggota. Klub mobil Toyota Corolla misalnya. Klub mobil Jepang ini bekerja sama dengan sebuah bengkel, spesial mengatasi permasalahan mobil anggotanya.

Kemudahan mendapatkan suku cadang orisinil, adalah dampak positif lain dari dibentuknya klub mobil antik. Nino Ulaan, ketua bidang organisasi Volkswagen Beetle Club (VBC), mengaku merasa terbantu dalam hal ini, soalnya diskusi atau pertemuan antara sesama anggota klub tak jarang menyentuh soal bagaimana dan dimana mendapatkan suku cadang. ''Tanpa menjadi anggota klub mobil, pasti akan sulit mendapatkan informasi, karena pergaulannya juga terbatas,'' tuturnya.

Dampak lain dari hadirnya klub-klub otomotif di Jakarta adalah memberi wadah kreativitas para anggotanya. Sebab terbukti mobil 'kuno' hasil utak-atik mereka tidak hanya menang dalam penampilan, tapi juga mampu bersaing soal mesin.

Seperti dalam gelaran drag race, tak jarang mobil antik mampu mengalahkan mobil balap yang harganya ratusan juta rupiah buatan pabrik di kelas free for all. Misalnya, September tahun lalu mobil Kodok tim LA 40 dengan modifikasi mesin konvensional VW, ternyata mampu mengalahkan mobil-mobil balap tersebut.

Untuk memodifikasi mobil antik ini, tak mudah begitu saja dilakukan, apalagi jika anda tidak memperhatikan pentingnya keberadaan 4 sentral motorik, yang berarti, maka terjawablah dengan kehadiran Goodyear sebagai ban terhandal dan solusi pada kaki-kaki mobil tua anda tersebut.

Sumber: www.cipta-mobil.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Penggemar Coralla Antik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar