Jumat, 18 Februari 2011

Baju Tidur Anak Yang Terasa Nyaman

Mungkin selama ini anda tidak mengira bagaimana memilih baju tidur untuk anak yang benar. Mungkin kriteria anda hanyalah nyaman, menyerap keringat, tipis, ringan dsb. Atau mungkin anda tidak membiasakan anak-anak untuk menggunakan baju tidur.


Berikut beberapa kriteria memilih baju tidur yang dapat kita pakai berdasarkan tujuannya :

1. Material yang dipilih adalah nylon dan polyester karena lebih susah terbakar dan terbakar lebih lambat bila dibandingkan dengan material katun atau campuran katun.

2. Pilih ukuran baju anak yang fit atau sesuai dengan ukuran tubuh (tidak terlalu longgar) Hindari tidur dengan menggunakan rok yang berumbai, gombrong, berjuntai yang menyebabkan mudah tersambar api.

3. Gunakan baju tidur yang tidak menggunakan tali-temali dan aksesoris yang dapat terlepas dari pakaian (misal: dasi, ikat pinggang, selendang) karena beresiko menjerat leher atau kepala anak.

4. Pastikan kancing baju dan bagian-bagian kecil lainnya tidak terlepas yang mempunyai resiko mencekik.

5. Bila tidur menggunakan selimut, pastikan tidak ada bagian dari selimut tersebut (misal: benang dll) yang dapat menjerat jemari, menjerat leher anak atau menciderai bagian yang lainnya. Kenali baju anak yang benar, prediksi potensi bahayanya dan antisipasi..untuk hidup kita yang lebih baik

Sumber

Baju Tidur Anak Yang Terasa Nyaman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar