Rabu, 16 Februari 2011

Membuat Navigasi BreadCrumbs ~ Seo Friendly

Hujangede Sedang Blogwalking di ardi33  Terus Ketemu Artikel ini ..Menurut Hujangede Ini Artikel Sangat berguna.
Sebenar Nya trik ini sudah banyak yang buat di blog-blog lain tapi hujangede akan update lagi ..
sebenarnya hujangede juga baru update postingan trik seo ..sebelumnya hujangede telah posting artikel Layanan Ping Gratis Dan Sekarang hujangede Akan Posting Membuat Navigasi BreadCrumbs ~ Seo Friendly ...Penasaran...:????





BreadCrumbs itu ? breadcrumb navigasi adala sebuah menu navigasi yang menyatakan tempat atau kategori atau label dari sebuah artikel.Dengan breadcrumb selain berfungsi memberitahu informasi tempat kategori sebuah artikel juga bisa mempercantik tampilan blog kita.Oleh karena itulah menu navigasi ini cukup SEO friendly juga menurut saya .



BreadCrumbs, menu navigasi seperti menu DTree jika disorot, selalu menjadi pilihan para SEO-er jika ingin menjadikan blognya SEO Friendly. Cara ini lebih ampuh daripada yang biasanya karena yang tampil pada Search Engine adalahseluruh judul posting, bukan sebagian.
Apalagi untuk blogspot yang mempunyai kelemahan hanya beberapa kata saja yang ditampilkan pada permalink, tidak seperti wordpress yang menampilkan seluruh kata pada judul sebagai permalink. Nah, dengan cara ini, kita dapat menutupi kekurangan tersebut sekaligus menambah kekuatannya dengan menambah kategori pada indeks Search Engine sehingga bisa memberikan efek tersendiri pada posting seperti penambahan kekuatan keyword dan sebagainya. Untuk contoh, breadcrumbs itu sendiri adalah seperti berikut ini:

Oke Sekarang ara pemasangan Navigasi BreadCrumbs Nya
  1. Login – Layout – Edit HTML
  2. Centang  
  3. Cari kode berikut ini:
<b:includable id='main' var='top'>
4. Jika Sudah Ketemu , Letakan Koda Berikut Tepat Di Atas Kode Tadi :

 <b:includable id='breadcrumbs' var='post'><!-- Breadcrumbs hack. By Hujangede Online  http://zonesia.blogspot.com/ -->  <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>      <p class='breadcrumbs'>      <span class='post-labels'>        <b:if cond='data:post.labels'>          Browse:           <a expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='tag'>Home</a>  &gt;          <b:loop values='data:post.labels' var='label'>            <b:if cond='data:label.isLast == "true"'>              <a expr:href='data:label.url' rel='tag'> <data:label.name/></a>            </b:if>          </b:loop>          <b:if cond='data:post.title'>&gt;  <b><data:post.title/></b>          </b:if> </b:if>      </span>      </p>  </b:if><!-- End of Breadcrums Hack By Hujangede Online  http://zonesia.blogspot.com/--></b:includable>



5. Kemudian Cari Kode :
<b:if cond='data:post.dateHeader'>
6.  Jika sudah ketemu, letakkan kode berikut tepat di atas kode tadi:
<b:include data='post' name='breadcrumbs'/>
7. Untuk Css Nya Cari Kode Berikut :
]]></b:skin>

8.  Jika sudah ketemu, letakkan kode berikut tepat di atas kode tadi:

.breadcrumbs {margin:0 0 0.5em;font-size: 86%;padding:0 0 0.5em;}
9.  Klik 
SIMPAN TEMPLATE



Navigasi ini muncul di bawah judul posting dan hanya tampil pada inner-page, bukan home-page.[Hujangede Online]



Membuat Navigasi BreadCrumbs ~ Seo Friendly Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar