Jumat, 11 Februari 2011

Teknik Jahit Tangan Sederhana Pengerjaannya

Ini adalah artikel pertama dari beberapa artikel yang akan membahas hal-hal atau teknik-teknik dibalik pembuatan sebuah baju, yang tentu saja tidak akan anda lihat setelah baju itu jadiArtikel pertama ini akan membahas mengenai jahitan bantu (sebenarnya jahitan bantu saat menjahit itu bermacam-macam) untuk membuat bagian sudut/siku lebih mudah danlebih siku tentunya tanpa menggunakan mesin jahit.

Perhatikan gambar dibawah ini :

Ada benang pada ujung bagian krah kemeja ini. Jahitan yang bagus pada bagian ujung krag, bentuknya harus siku/lancip dan rapi, tidak tumpul. Jadi benang ini digunakan untuk menarik ujung krah supaya lancip.Tapi, untuk cara atau tips membuat jahitan bantu ini tidak akan aku bahas di artikel ini ya, karena caranya cukup panjang dan ada trik-trik khusus yang cukup sulit untuk diuraikan dengan kalimat ini, mungkin lebih cocok kalau di bikin tutorial video kayaknya :) … hmm jangan dikira untuk memasang jahitan ini, cukup tarik benang diujung krah tersebut ! tidak…tidak segampang itu caranya :) pokoknya tetep kunjungi blog ini ya, akan banyak artikel seputar tips menjahit.

Untuk melepas jahitan bantu seperti diatas itu, cukup tarik benang dari satu sisi, maka benang akan terlepas dari baju tersebut, dan tada ! ujung krah menjadi lancip ! layaknya jahitan butik :)

Sumber

Teknik Jahit Tangan Sederhana Pengerjaannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar