Kamis, 14 April 2011

Cara Merawat Mesin Genset



Mesin Genset merupakan benda yang sangat penting, dikala mati lampu terutama bagi Industri karena akan mempengaruhi kinerja dan pendapatan mereka.

mesin genset

Nah disini saya akan berbagi tips untuk agar mesin genset dapat digunakan dalam waktu lama. Ada beberapa Point yang penting dalam merawat mesin genset

1. Penempatan mesin Genset
Mesin Genset sebaiknya berada di luar ruangan, karena apabila diletakkan di dalam ruangan, selain berisik juga gas Co2 dapat menggangu kesehatan kita. Pastikan juga mesin genset terlindung dari panas dan hujan agar performanya stabil. Selain itu, gunakan system grounding untuk sistem listrik rumah untuk menghindari sengatan listrik dan kelebihan arus listrik dari mesin genset

mesin genset

2. Kapasitas vs Pemakaian
Gunakan listrik sesuai kapasitas mesin genset Anda. Nyalakanlah barang elektronik yang memiliki daya paling besar untuk menghindari mesin genset mati.

3. Usahakan mesin genset di service secara rutin agar kinerja mesin tetap stabil. Disarankan juga untuk menghidupkan genset tanpa beban setiap minggu lebih kurang selama 5 menit untuk menjaga sirkulasi oli dan keawetan mesin genset. Selain itu jangan lupa mencek kondisi oli, charger battery, air radiator, dan bahan bakar mesin genset.

Sekian tips dari saya semoga bermanfaat buat Anda.(wikf)

lihat juga IKLAN GRATIS

Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood

Cara Merawat Mesin Genset Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar