Selasa, 12 April 2011

Masalah Pada CD Player 6 Tingkat

Penggunaan CD changer konvensional belakangan ini sudah mulai ditinggalkan oleh para peminat car audio , selain karena cukup memakan tempat dan memerlukan instalasi kabel yang cukup memakan tempat . sehingga sekarang trendnya sudah berubah dengan di buatnya CD changer yang lebih simple oleh para produsen-produsen car audio yaitu dengan menanamkan CD changer ke dalam 1 head unit ( 2 DIN ) sehingga jadi cukup simple dan lebih mudah diguna- kan ketika akan melakukan pertukaran disc,dikarenakan CD changer sudah ter- intregasi menjadi 1 ke dalam head unit. Namun dengan keadaan ini bukanya tidak menimbulkan masalah , dikarenakan dibuat begitu simple mengakibatkan beberapa perubahan terutama pada bagian mekanikal dari head unit tersebut yang di buat lebih kecil namun memiliki susunan-susunan yang lebih rumit di banding CD changer konvensional.


Ada pun masalah yang sering timbul ialah seringnya disc mengalami masalah ketika akan masuk/keluar ( CD jammed ) adalah :

1. Penyebab paling sering dari masalah CD jammed adalah penggunaan CD non original, terutama CD bajakan yang menggunakan label kertas sangat tidak di anjurkan pada tipe 6 disc ini . karena penggunaan CD berlabel kertas pada head unit 6 disc sangat riskan untuk terjadi CD jammed di karenakan label kertas pada CD sangat beresiko untuk terlepas dari keping CD pada saat keadaan panas, maka label kertas yang terlepas ini dapat mengganggu kerja mekanik yang akibanya Headunit jadi tak fungsi ( CD jammed ). Cara penanganan masalah CD jammed : Keluarkan CD secara manual dari mekanik CD & pasang kembali mekanik 6 disc ini sesuai dengan susunan awal, pastikan semua posisi dan setiap detail yang ada terpasang pada posisi yang tepat.

2. Selanjutnya penyebab kerusakan yang paling sering jga adalah kesalahan pada saat akan memasukan disc ( load in ) ke dalam head unit, kebanyakan masalah yg terjadi disebabkan karena keenganan konsumen untuk membaca buku petunjuk pemakaian secara detail sehingga mengakibatkan salah pengoperasian. Cara penanganan masalah : informasikan kepada konsumen step by step bagaimana cara menggunakan head unit 6 disc dengan baik dan benar .

Temukan lebih banyak info seputar car audio dan CD changer

Masalah Pada CD Player 6 Tingkat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar