Rabu, 11 Mei 2011

Waspada Jika Melanggar Lalu Lintas Di Jalan Sarinah - Thamrin

Saat ini teknologi informasi di Indonesia sedang berkembang dengan pesat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya aplikasi teknologi informasi yang dikembangkan untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pembangunan dan mengacu kepada layanan untuk masyarakat.Kondisi lalu lintas di Jakarta yang semakin padat dan tidak menentu menjadi acuan utama Jendela Jakarta untuk memberikan layanan informasi visual seputar lalu lintas dan kondisi jalan raya.


Kamera CCTV ini berfungsi untuk merekam pelanggaran lalu lintas. Nanti, hasil rekaman akan tersambung secara on line ke database di Traffic Management Center Polda Metro Jaya dan data Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). setelah data masuk, pelanggar akan ditegur Direktorat Lalu Lintas melalui surat yang dikirim ke alamat yang tertera di STNK. Proyek kamera ini merupakan upaya untuk membangun jaringan lalu lintas dengan sistem on line, seperti yang dilakukan di negara-negara maju

Dengan adanya kamera ini, nantinya jumlah petugas polisi di perempatan juga akan secara bertahap dikurangi. Lebih dari 100 kamera CCTV tersebar di seluruh Jakarta dan terbagi dalam 5 wilayah, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara.

Semoga layanan ini berguna bagi masyarakat.

Temukan info lebih lengkap seputar kamera cctv

Waspada Jika Melanggar Lalu Lintas Di Jalan Sarinah - Thamrin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar