Rabu, 25 Juli 2012

Aneka Jenis Lapangan Futsal Di Indonesia

Mari Mengenal Aneka Jenis Lapangan Futsal Yang Biasa Di Gunakan

Maen futsal bareng teman-teman memang enak di lakukan oleh sebagian orang yang senang akan olahraga sepak bola yang satu ini. Futsal sendiri seolah menjadi magnet yang cukup menarik minat banyak orang untuk berolahraga dan bermain, gak Cuma fun yang kita dapatkan lho, dengan futsal kita juga bisa melatih kekuatan tubuh dan ketangkasan kita dalam mengolah si kulit bundar. Kali ini mau coba bahas mengenai jenis lapangan futsal niy, karena banyak banget ternyata orang yang kurang tau jenis lapangan yang mereka gunakan pada saat mereka bermain, efeknya kebanyakan dari mereka pasti salah menggunakan sepatu dan gak nyaman main futsalnya :D..Simak macam-macam jenis lapangan futsal yang satu ini

  • Parquette

Meski kurang popular di Indonesia, jenis ini banyak digunakan di negara-negara Eropa dan Amerika Latin. Material Parquette sangat kasat sehingga cukup lengket dikaki. parquet

  • Vinyl

Lapangan jenis vinyl sering juga disebut rubber, memiliki bahan dasar yang menyerupai karet. Alhasil, diantara material lapangan futsal, jenis ini yang paling lembut.

  • Taraflex

Lapangan taraflex terbuat dari polyethylene. Ini merupakan material yang terbuat dari biji plastic yang diolah menjadi material yang keras. Karena itu, lapangan jenis ini memiliki keawetan yang cukup bagus.

  • Karpet Plastik

Lapangan yang terbuat dari bahan polypropylene atau PP secara kasat mata terlihat berbeda dengan teraflex, meski sama-sama berbahan dasar plastic. Jenis ini terdiri dari ratusan lembaran plastic yang bisa dirangkai dan dilepas. Sehingga cukup mudah untuk dipindahkan dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

  • Semen

Lapangan futsal yang pembuatannya paling sederhana dan mudah. Di kota besar, lapangan jenis ini tidak popular. Tapi tidak demikian di kota-kota kedua. Masih banyak tempat futsal yang menggunakan lapangan jenis ini karena ekonomis dan tahan lama.

Semoga berguna

Aneka Jenis Lapangan Futsal Di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar