Rabu, 17 Juni 2009

Menentukan Velg Mobil yang Pas

Boil Melaju Kencang dengan "Sepatu" Selaras
Membuat tarikan Boil jadi lebih enak tidak melulu harus memfokuskan perhatian pada dapur pacu saja. Bagian kaki-kaki juga tidak boleh dilupakan. Tapi, bagaimanakah pengaruh kakian dalam meningkatkan tarikan kendaraan? Apa yang harus dilakukan untuk mencapai performa maksimal dengan mengakali bagian kaki?

Jawabannya mudah. Anda cukup mengganti velg dengan ukuran yang lebih besar. Penggantian
aksesoris mobil itu secara langsung akan berpengaruh terhadap tarikan kendaraan Anda. Penampang kaki yang semakin luas membuat kontak permukaan ban dengan jalan juga semakin lebar. Efeknya, dorongan laju kendaraan akan terpengaruh.

Penggantian penampang velg
asesoris mobil yang lebih besar juga berpengaruh dalam meningkatkan kenyamanan pengendara. Kendaraan akan lebih stabil meski dilajukan dengan kecepatan tinggi.

Namun demikian, Anda perlu berhati-hati dalam memilih velg sebagai "sepatu" kendaraan Anda. Salah-salah, Anda bisa celaka karena salah pilih "sepatu".

Biasanya, pemilik kendaraan lebih mementingkan model velg daripada ukurannya. Itulah yang perlu diubah dalam memilih
aksesoris mobil. Velg yang bagus namun tidak cocok dengan kakian kendaraan Anda jangan dipaksakan.

Hal yang penting untuk Anda ketahui adalah memasangkan
asesoris mobil velg berukuran besar secara otomatis membuat tinggi kendaraan Anda ikut terangkat. Hal tersebut cukup berbahaya. Dalam kondisi ketinggian kendaraan melebihi setting aslinya dan dilajukan dengan kecepatan tinggi, angin dari arah berlawanan akan cukup mampu membalikkan Boil Anda.

Langkah jitu mengakalinya, Anda harus menjaga ketinggian kendaraan tetap seperti asalnya. Maksudnya, buat kendaraan jadi lebih ceper.

Untuk merendahkan kendaraan, Anda bisa pakai cara pertama, yaitu memotong per beberapa ulir. Bisa juga, cara kedua yang boleh dibilang lebih aman. Yakni, memasang shock breaker tipe coilofer. Kenapa tipe coilofer? Shock breaker tersebut punya dua titik penyetelan tinggi rendah per. Yaitu, mangkuk per dan shock breaker sendiri. Sedangkan cara kedua itu membutuhkan biaya Rp 7 juta-Rp 8 juta.

Hal lain yang mesti diketahui, tiap-tiap velg memiliki kapasitas beban yang berbeda. Kapasitas beban velg yang lebih kecil daripada bobot Boil akan membahayakan. Sebab, sewaktu-waktu velg bisa pecah di tengah perjalanan.

Sebaliknya, kapasitas beban velg yang lebih besar daripada bobot Boil akan aman. Namun, besarnya kapasitas beban velg justru akan membuat kerja Boil, terutama saat sedang berakselerasi, jadi semakin berat. Yang tepat memang memilih velg dengan kapasitas beban yang pas terhadap bobot Boil.

Sekarang, Anda tinggal pilih, mengganti velg standar Boil Anda dengan plus minus itu atau cukup puas dengan tarikan dan akselerasi yang bisa ditempuh kendaraan Anda saat ini?

www.modifmobil.com

Temukan informasi lainnya mengenai Aksesoris Mobil | Asesoris Mobil | Aksesoris Lampu | Lampu Mobil | Aksesoris Lampu Mobil hanya di 88db.com

Menentukan Velg Mobil yang Pas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar