Rabu, 01 September 2010

Indonesia Punya Sekolah Pariwisata Terbaik

World Tourism Organization (WTO) mengakui Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung sebagai salah satu sekolah pariwisata terbaik di dunia.Badan yang berurusan dengan kepariwisataan di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ini menyebutkan, selain STP NHI Bandung,predikat terbaik juga diraih STP Bali. Hal tersebut diungkapkan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik saat mewisuda lulusan STP NHI 2010 di Jalan Setiabudi, Kota Bandung, kemarin.

”Predikat sekolah pariwisata terbaik di dunia bisa menjadi modal untuk membentuk NHI sebagai sekolah internasional.Pelajar Indonesia banyak yang menganggap sekolah di luar negeri lebih baik. Hal itu harus kita ubah.STP NHI merupakan sekolah yang berkualitas dan diakui dunia.Ke depan, bukan lagi pelajar-pelajar Indonesia pergi ke luar negeri, tetapi sebaliknya. Pelajar-pelajar seperti dari Malaysia,Filipina,Kamboja, China, dan negara-negara lain akan datang ke Bandung untuk belajar di STP NHI,”papar Jero Wacik dalam sambutannya.

Menurut dia,predikat sekolah pariwisata terbaik di dunia versi PBB ini juga bisa menaikkan harga diri bangsa Indonesia. Dengan adanya predikat tersebut, lulusan STP NHI akan diakui dunia dan menjadi faktor pendukung bahwa lulusan industri pariwisata Indonesia bisa bekerja di berbagai belahan dunia. ”Saat ini,STP NHI Bandung sudah sangat crawded dan padatnya lingkungan sekolah mengurangi kenyamanan dalam bekerja.Karena itu, untuk membangun sekolah internasional dibutuhkan bangunan gedung baru yang berada di kawasan lebih nyaman,”tandas Jero Wacik. Sementara itu, tahun ini STP NHI mewisuda lulusannya sebanyak 368 orang yang terbagi atas 12 orang tingkat pascasarjana, 113 diploma empat,dan 243 diploma tiga.Sekolah di bawah Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata ini juga berencana membangun gedung baru dengan standar dunia agar para pelajar dari berbagai negara bisa lebih nyaman belajar di NHI.

Sumber - dikti.go.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Indonesia Punya Sekolah Pariwisata Terbaik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar