Selasa, 16 November 2010

Dilema Ketika Kredit Sepeda Motor

Apabila kita dihadapkan pada dua buah pilihan,maka pilihan yang termudahlah yang harus kita ambil.Tapi ini bukan kemudahan seperti yang ditawarkan kartu kredit tadi,kemudahan yang saya maksud adalah pilihan konsekuensi terkecil dan teringan. Contohnya,kita ingin membeli motor.Ada dua pilihan,ada motor baru,tapi harganya mahal,dan kita harus membelinya secara kredit motor murah.Dan ada motor bekas,yang harganya murah,kita sanggup membelinya secara kontan.Maka pilihan kita harus tertuju kepada membeli motor bekas.Karena konsekuensinya lebih kecil dan lebih ringan.

Kebijaksanaan

Ciri kedewasaan seseorang adalah dia memiliki kebijaksanaan.Dia bertindak dengan mempertimbangkan konsekuensinya.Sebab,konsekuensi-konsekuensi yang diterima,terkadang tidak sebanding dengan kenikmatan yang diperoleh.Untuk itu,diperlukan sikap hati-hati dan tidak terburu-buru dalam bertindak dan memutuskan sesuatu.

Sikap menahan diri sangat diperlukan.Untuk itu diperlukan suatu perencanaan yang baik dan sikap patuh terhadap perencanaan yang telah dibuat.Godaan-godaan pasti ada.Nah,pada saat godaan-godaan itu datang kedewasaan kita diperlukan.Apakah kita akan menuruti keinginan kita dan melupakan konsekuensi yang akan kita terima atau kita mengurungkan niat karena tahu konsekuensinya? Semua bermuara kepada diri kita sendiri.

Sumber - duadua.blogdetik.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Dilema Ketika Kredit Sepeda Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar