Selasa, 16 November 2010

Mengajarkan untuk Safety Driving



Orag bisa mengendarai mobil cukup banyak, tapi yg mengerti teknik berkendara atau mengendarai yg aman, belum tentu banyak yg tahu. Terlebih ketika menghadapi kepadatan lalu lintas, terutama di kota-kota besar, terkadang kedisiplinan sudah tidk terjaga. Krna itulah, PT Topindo Atlas Asia bekerja sama GT Radial menyelenggarakan "TOP1 Safety Driving For Community" di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pesertanya terdiri dari klub-klub dan komunitas otomotif di bawah naungan FK3O (Forum Komunikasi Komunitas Klub Otomotif) yg ada di Jakarta. "Untuk sekarang ini sasarannya memang klub dan komunitas otomotif dulu. Dgn mengundang pengurus intinya, nanti pelajaran ini bisa disosialisasikan ke anggotanya," jelas Derrick Surya, Brand Manager TOP1.

Jadi, lanjutnya, dalam acara ini pihaknya tidk cuma melumasi mesin, tapi juga melumasi pemilik mobil dgn materi teori dan praktek. "Nantinya, kita juga akan masuk ke universitas atau SLTA dan mengusulkan supaya bisa menjadi ekstra kulikuler," tambah Derrick.

Jumlah peserta yg mengikuti kegiatan sehari itu mencapai 50 org. Mereka berasal dari DCCI, Idmoc Racing, Timoer-er, Chevrolet Blazer, Suzuki SX4 Club, Garda Oto dan masih ada lagi. "Kami sengaja membatasi sampai 50 dulu dan yg berminat lebih dari itu," jelas Akmeilani, Brand Activation Coordinator TOP1 Indonesia. Mereka yg tidk bisa ikut sekarang, lanjut Imel akan mendapat kesempatan mendatang.

Kegiatan "TOP1 Safety Drining For Community" ini akan dilaksanakan 10 kali dalam satu tahun ini. Masing-masing berlangsung di Jakarta (4x), Bandung (3X) dan Surabaya (3x).

Materi yg diberikan utk komunitas otomotif berupa safety driving, defensive driving dan driving attitude, dasar teknik kendaraan dan trouble shooting. Di antaranya, seperti posisi duduk, cara melakukan setir, mengontrol mobil saat mengalami selip, panic braking dan emergency manuver. Tak cuma itu, peserta juga mendapat knowledge soal pelumas TOP1 dan ban.

Selain teori, juga dilakukan praktik di lapangan. Adapun tenaga instrukturnya, pebalap nasional Fitra Eri dibantu Relly Marina, Dimas dan mekanik Taqwa SS

Sumber: otomotif.kompas.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Mengajarkan untuk Safety Driving Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar