Selasa, 16 November 2010

Modifikasi Thailand Vs Indonesia

Dibandingkan dengan Indonesia, modifikator Thailand belum berani berekspresimen, lebih banyak pakai body kit produksi massal. Meski harus diakui secara kualitas part aksesoris modifikasi di Thailand memang lebih baik, lengkap dan beragam. “Di tanah air lebih banyak aksesoris yang handmade, kualitasnya kurang bagus tapi secara kreativitas kita jauh lebih maju,.Perbedaan mendasar modifikator kita dengan Thailand ada pada style. Disana modifikasi lebih mengarah ke desain motor pabrikan untuk produksi massal. Trend tampil racing looks mendominasi gaya modifikasi, ada juga yang mulai mengarah ketampilan low rider. Dibanding kita, para modifikator Thailand kurang berani bereksperimen dan cenderung seragam dalam aplikasi body kit.

Dari sisi kualitas kita boleh bangga. Apalagi kuantitas, komunitas motor dan mobil yang menjamur di tanah air menjadikan modifikasi motor dan mobil semakin berkembang. kreativitas dan keberanian mengolah gagasan para modifikator lokal masih lebih baik dari Thailand. Terutama untuk rancangan desain dan tampilan luar masih menggunakan teknik cutting sticker, bukan teknik airbrush.

Di tanah air, sebuah hal yang wajib untuk kreasi modifikasi tidak hanya dilihat dari keindahan desain namun juga harus bisa layak jalan. Namun di ajang tersebut, modifikator kita menemukan beberapa kreasi modifikasi yang kurang dapat ditunggangi dengan nyaman. Kalau disini biasanya kelas-kelas fashion, airbrush dan extreme selalu dipadati peserta. Lain halnya dengan Thailand, trend modif lebih mengarah ke fashion. Tapi dibalik itu kita harus akui kelebihan Thailand dalam beberapa hal. Mulai dari part accessories modifikasi yang berkualitas. Bandingkan dengan kita yang masih lebih banyak handmade.

Ada hal yang patut kita tiru di Indonesia, para bengkel modif mendapat support yang cukup besar dari atpm-atpm dan pabrikan motor. Kreasi dan desain mereka pun tidak sedikit yang menjadi konsep produksi. Begitu juga dukungan bagi industri komponen dan aksesoris modif.

Sumber - dedy-wono.blogspot.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Modifikasi Thailand Vs Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar