Desain Produk Untuk Kemasan Lokal Masih Kalah Bersaing, | BERITA TERBARU - ZONA BERITA INDONESIA - BERITA TERBARU Hari INI

Klinik Tempat Terapi Pengobatan Bekam Hijamah Ruqyah Jakarta

Klinik Bekam Ruqyah

Desain Produk Untuk Kemasan Lokal Masih Kalah Bersaing, 0

Zonesia Mania | 16.58
Desain Produk Untuk Kemasan Lokal Masih Kalah Bersaing,
Desain Produk Untuk Kemasan Lokal Masih Kalah Bersaing,




Desain produk untuk kemasan olahan lokal masih menjadi kendala dalam meningkatkan daya saing dan daya tarik produk bagi konsumen di pasar modern.

"Desain produk untuk kemasan lokal masih kalah bersaing, terkadang terlalu sederhana. Akibatnya kurang bisa menarik konsumen," kata Sekretaris Umum Asosiasi Pedagang Ritel Indonesia (Aprindo) Jabar, Hendri Hendarta, di Bandung, Jumat.

Selain itu, untuk sejumlah produk, pelaku UKM tidak mampu menjaga kontinuitas pasokan barang ke super market sehingga terkadang terjadi kekosongan produk. Rutinitas pasokan dan kuantitasnya masih sering terkendala.

Meski demikian, kata dia, Aprindo tetap berharap produk UKM yang masuk ke pasar modern terus meningkat dengan ragam jenis kemasan yang lebih menarik dan menjual.

Ia menyebutkan, produk olahan lokal sebenarnya memiliki potensi bersaing di pasar modern yang cukup tinggi. Dari sisi produk terkadang memiliki kualitas lebih baik dari produk dari luar.

Kecenderungan konsumen saat ini melihat dulu Desain produk nya, kemudian rasa dan bentuknya. Hal itu jelas harus menjadi fokus perhatian khususnya bagi para produsen kemasan untuk menampilkan desain-desain yang menarik dan menjual untuk produk UKM.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, H Ahmad Heryawan menyatakan sependapat agar produk olahan lokal mendapat sentuhan kemasan yang lebih baik lagi sehingga mampu meningkatkan minat konsumen.

Selain itu, Gubernur juga mengimbau kepada para pejabat dan SKPD Jawa Barat untuk mendahulukan menkonsumsi produk olahan lokal dalam jamuan rapat maupun kegiatan lainnya.

"Saya minta seluruh pejabat dan SKPD mengutamakan produk olahan lokal untuk jamuannya, hal itu dalam rangka meningkatkan pasar produk olahan lokal, disamping terus berusaha memperbaiki kualitas produk maupun kemasannya," kata Gubernur Heryawan.

Sejumlah produk olahan lokal Jawa Barat sebenarnya sudah mulai diminati pasar di luar negeri seperti di Singapura dan Malaysia.


Sumber: www.antaranews.com
Temukan Info Lain Seputar Kerajinan Tangan

Rekomendasi:

KLINIK ALQANUN HERBACARE

Desain Produk Untuk Kemasan Lokal Masih Kalah Bersaing,
Ahli Pengobatan THIBBUN NABAWI/Pengobatan Metode Nabi (Penggabungan Terapi Hijamah/bekam, Terapi Ruqyah Ghoib/Terapi Air Putih, Terapi Herbal Alami untuk menjaga kesehatan, menghilangkan potensi penyakit dalam diri (fisik/non fisik) MEDIS DAN NON MEDIS dan menyembuhkan berbagai macam penyakit berat seperti : Stroke, Hipertensi/Darah Tinggi, Diabetes/Kencing Manis/Gula, Asam Urat/hiperuricemia (Gout/Pirai), Jantung, Kolesterol, Leher Bahu Kaku/Kejang, Migrain, Vertigo, Rehabilitasi Narkoba, Liver, Gagal Ginjal/Ginjal, Pengapuran, Prostat, Bronkitis, Kanker, Gatal Darah Kotor, Sulit Buang Air Besar, Rematik, Lumpuh, Sipilis, Raja Singa, Mandul, Impoten/Lemah Syahwat, Sinusitis, Insomnia, Nyeri Kepala, hiperkolesterolemia, Parkinson, Epilepsy, Varises, Wasir (Hemoroid), dan semua keluhan sakit (rematik, ischialgia/sciatica, nyeri pinggang bawah), penyakit darah (leukemia, thalasemia), Tinnitus, Asma, Alergi, Penyakit sistim imun (SLE, HIV), Infeksi (Hepatitis, elefantiasis, koreng), Glaukoma, Insomnia, enuresis/mengompol, Mania, Skizofren dan Trans (gangguan sihir/jin), dll. Begitu juga bekam untuk kesuburan (Fertilitas) dan Kecantikan (menghilangkan jerawat, komedo, vitiligo, menurunkan berat badan, dll). CALL CENTER (0852-2512-7300) untuk Terapi Bekam/Fasdu/AlFashdu + Ruqyah + Herbal Alami panggilan kerumah (HOME CARE THERAPY daerah DKI JAKARTA dan Sekitarnya). Segera hubungi Tabib Thibbun Nabawi (Ustadz Abu Qanun) Ahli Pengobatan Utama bukan Pengobatan Alternatif...karena KESEHATAN ADALAH INVESTASI MASA DEPAN Anda dan TAK TERNILAI HARGA-nya. Mau tahu KEAMPUHAN PENYEMBUHAN THIBBUN NABAWI/METODE PENGOBATAN NABI? KLIK DISINI!
Anda sedang membaca artikel tentang

Desain Produk Untuk Kemasan Lokal Masih Kalah Bersaing,

Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zonesia.blogspot.com/2010/12/desain-produk-untuk-kemasan-lokal-masih.html. Anda boleh menyebarluaskan / meng-copypaste-nya jika artikel "Desain Produk Untuk Kemasan Lokal Masih Kalah Bersaing," ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Desain Produk Untuk Kemasan Lokal Masih Kalah Bersaing, sebagai sumbernya. Thanks!

0 Responses So Far:

Desain Produk Untuk Kemasan Lokal Masih Kalah Bersaing,

Bagaimana komentar anda tentang Desain Produk Untuk Kemasan Lokal Masih Kalah Bersaing,