Rabu, 15 Desember 2010

Pijat Refleksi Untuk Sakit Kepala

Sekarang ada tempat pijat keluarga yang sering kali disebut dengan Pijat Refleksi hadir di banyak tempat. Namun, memijat tidak hanya sembarang memijat. Dibutuhkan teknik tersendiri untuk mengetahui dengan tepat bagian-bagian tubuh yang memerlukan pijatan tersebut.

Bila dilakukan dengan pas, hasilnya akan terlihat dengan cepat. Manfaat yang didapat dari melakukan pijat refleksi ini adalah mengusir stres dan juga mendeteksi penyakit yang bersarang dalam tubuh. Misalnya, saat sakit kepala, rasanya nikmat sekali bila kepala mendapatkan perawatan melalui pemijatan di titik pijat refleksi yang pas.

Melakukan pemijatan tidak melulu harus pergi ke ahlinya karena kita juga bisa melakukannya sendiri di rumah dengan mengenal titik pijat refleksi yang tepat. Pada dasarnya, pijat merupakan sebuah teknik alternatif pengobatan untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Ada beberapa titik pijat yang harus diketahui untuk sekadar melakukan sendiri pemijatan itu dan meringankan sakit kepala.

* Titik pijat otot temporalis

Daerah pelipis termasuk dalam bagian otot temporalis. Lakukan pemijatan dengan menggunakan jari telunjuk dan tengah di bagian itu

* Titik pijat di belakang telinga

Tidak banyak yang tahu bahwa titik di belakang telinga sensitif untuk merasakan pemijatan yang berhubungan dengan kepala. Gunakan ibu jari untuk memijat secara lembut di tulang besar yang ada di balik telinga. Lakukan berulang-ulang dengan gerakan jari memutar.

* Titik pijat antara mata

Jari tengah dan ibu jari bekerja sama untuk melakukan pemijatan secara perlahan mulai dari atas hidung di antara kedua mata dengan gerakan menarik keatas dan lekukan memutar hingga ke ujung alis sebelah luar. Lakukan secara berulang-ulang.

Memijat sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan alat ataupun tangan. Pilih metode yang menurut kita paling nyaman dilakukan sehingga hasilnya pun bisa maksimal.

sumber

Pijat Refleksi Untuk Sakit Kepala Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar