Selasa, 01 Maret 2011

Ini Dia Tornado dan Hujan Lebat Sapu Wilayah Amerika

H

ujangedeNews
 - Cuaca ekstrem melanda wilayah Tennessee, Amerika Serikat. Satu orang tewas dan sejumlah rumah porak-poranda. 

Terpaan angin kencang menyebabkan seorang wanita menjadi korban tewas. Angin kencang menyapu apa saja yang ditemuinya disertai hujan lebat. Korban tewas ditemukan saat terjebak di dalam mobil setelah terombang-ambing.

Angin juga menumbangkan pohon-pohon dan menyebabkan kerusakan di bagian utara Ccounty, barat laut Chattanooga.

Kepala Manajemen Darurat Bill Tittle mengatakan 5 bangunan mengalami kerusakan parah saat angin menerpa wilayah tersebut. Sementara, sekitar 37.000 rumah dan pusat bisnis padam listrik di wilayah Chattanooga.

"Dua tornado mendarat di Kentucky," kata para pejabat seperti dikutip dari CNN, Selasa (1/3/2011).

Di Henry County, tornado meratakan dua rumah. Seluruh bagian rumah hancur dan hanya meninggalkan pondasi rumah. "Tiga orang tidur dalam satu rumah ketika rumah mulai terhempas," kata Webb.

Sejumlah warga setempat juga mencoba untuk melarikan diri dari amukan tornado dan kabur menggunakan mobil. Namun mobil tertiup hingga beberapa meter dan terbalik menabrak pohon.

Dua orang yang berada di rumah mengalami luka ringan saat tornado menghantam rumah mereka. Saat ini keduanya masihd alam eprawatan intensif dokter.

Para peramal cuaca memperingatkan wilayah lainnya terhadap pergerakan angin tornado ini. Menurut ahli meteorologi Sean Morris, tornado mulai bergerak timur laut Mississippi melalui Alabama utara, Tennessee timur, barat daya dan tengah Virginia kemudian menuju tengah dan timur Maryland.detiknews

Ini Dia Tornado dan Hujan Lebat Sapu Wilayah Amerika Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar