Rabu, 09 Maret 2011

Manfaat Dari Perkembangan Teknologi GPS Untuk Anda

Setelah hampir setahun menggeluti dunia per-gps-an, ada satu yang bisa diambil yaitu betapa teknologi canggih dan gratis ini dapat kita manfaatkan untuk menunjang aktifitas kita sehari-hari.Sebagai alat yang menginformasikan posisi kita di bumi ini (Global Positioning System), banyak aplikasi yang diciptakan tidak hanya sekedar untuk mengetahui ‘dimana saya’, namun telah beranjak menuju suatu sistem yang mengeksploitasi informasi itu untuk kemudahan penggunanya.


Berikut pemaparan mengenai apa-apa yang dapat dimanfaatkan dari GPS di device Eten X500 yang menemani setiap hari.

Saat pertama kali digunakan, GPS menangkap sinyal-sinyal yang dipancarkan dari sejumlah satelit di atas bumi kita. Kadang bila hanya 3 sinyal satelit yang ditangkap, bahkan GPS murah pun dapat digunakan meskipun informasi yang ditampilkan kurang akurat. Oleh sebab itu lah, GPS memakai bandwith layaknya internet via satelit. Walaupun gratis, namun bila kita berada pada suatu tempat dimana jalurnya penuh, kadang sinyal yang diterima putus dan aplikasi gagal menampilkan posisi kita. GPS juga kadang tergantung cuaca. Bila cuaca buruk, sinyal yang tertangkap bisa tidak sempurna yang mengakibatkan pemetaan lokasi kita menjadi bias.

Walaupun sangat bermanfaat, hendaknya kita tidak seratus persen bergantung pada GPS ini. Memang ini sifatnya kasuistis, dalam arti tidak semua aplikasi mempunyai bug atau kesalahan dalam pembacaan peta. Pernah suatu waktu, alih-alih hendak mencari jalan tercepat menuju rumah, sebuah aplikasi menunjukkan kami jalan yang sebelumnya tidak pernah kami lewati. Makin lama kami ikuti, jalanan makin mengerucut. Namun saking percayanya pada aplikasi itu, kami pun jalan terus sampai akhirnya menemui kenyataan bahwa jalanan itu hanya dapat dilewati oleh kendaraan roda dua. Terpaksalah putar balik karena aplikasi itu tidak bisa membedakan mana jalan untuk roda 4 mana yang jalan setapak. Cucian deh…

Yuk Temukan informasi lebih lengkap seputar GPS murah

Manfaat Dari Perkembangan Teknologi GPS Untuk Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar