Kamis, 03 Maret 2011

Memilih Edukatif Untuk Kamar Anak



 

Toko Mainan - Menaruh barang-barang di kamar anak tidak boleh sembarangan. Pastikan, barang-barang tersebut berguna dan bisa melatih kecerdasan mereka. Seperti barang-barang berikut misalnya!

Organizer Gantung
Di Toko Mainan banyak dijual kertas besar berisi kolom waktu dan 'to do list' dgn gambar-gambar yg lucu dan menarik. Ini akan membantu si kecil mengatur jadwal kegiatan mereka. Selain itu buah hati Anda juga bisa belajar bertanggung jawab akan kegiatan mereka sendiri.

Ada baiknya untuk mengecek kegiatan yg sudah diatur oleh si kecil. Beri tanda kegiatan itu dgn sticker lucu, jika ia bisa menyelesaikan kegiatannya dgn baik. Hal itu akan membuat anak Anda semakin terpacu untuk lebih disiplin.

Bahan-bahan Belajar
Anda pasti pernah melihat poster bergambar buah-buahan dan nama dalam bahasa Inggris, perkalian, dan aneka bahan belajar yg dikemas dgn menarik banyak terdapa di toko mainan. Coba beli beberapa yg anak Anda butuhkan, dan tempel di dinding kamarnya. Metode ini akan membuat si kecil lebih cepat belajar. Jam dinding dgn bentuk yg menarik juga bisa merangsang si kecil mempelajari cara melihat jam.

Lampu-lampu unik
Lampu-lampu warna-warni berbentuk akan mempercantik kamar si kecil. Selain itu buah hati Anda bisa belajar menghafal warna serta bentuk dari baygan yg terpancar dari lampu itu, barang-barang tersebut banyak dijual di toko mainan.

Kanvas besar
Kreatifitas si kecil tak bisa dibendung. Ketimbang dia mencorat-coret dinding sebagai media kreatifitasnya, lebih baik Anda sediakan kanvas besar. Di sana ia bisa melukis dan menumpahkan semua bakat seninya. Anda bisa memajang hasil kerativitas itu di ruang keluarga, dan mengganti kanvas yg baru jika sudah penuh.

Tempat Menyimpan Mainan
Buah hati Anda tak akan bisa dipisahkan dari mainan-mainan kesaygannya. Ada baiknya untuk menyediakan wadah besar, sehingga mainan itu utuh dan awet. pilih wadah yg aman, seperti tas kanvas. Si kecil dapat mencari dan membereskan mainannya sendiri dgn aman. Sebaiknya hindari pemakaian lemari kayu atau kaca, tempat penyimpanan tersebut karena kurang aman bagi anak-anak.

Kreatiflah dalam menata dan menyediakan barang untuk kamar tidurnya menjadi tempat yg nyaman sehingga mereka bebas berekspresi.


Sumber: wolipop.com

Temukan Info Seputar Toko Mainan

Memilih Edukatif Untuk Kamar Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar