Senin, 09 Mei 2011

GIA Mulai Serang Bisnis Pengiriman Cargo

Garuda Indonesia (Persero) akan melebarkan usahanya melalui ekspansi jasa pengiriman cargo rute internasional. Pengembangan usaha perusahaan pelat merah tersebut akan didukung dengan mendatangkan sejumlah pesawat khusus cargo (freighter) pada 2012.


Nantinya, pesawat itu akan digunakan untuk melayani pengiriman cargo di rute internasional yang selama ini lebih didominasi maskapai asing.Namun, hingga kini masih belum ditentukan apakah pengadaan freighter itu dengan membeli atau menyewa, jenis pesawatnya juga belum diputuskan.

saat ini pesawat berbadan lebar khusus cargo tersebut biasa juga digunakan maskapai untuk melayani rute internasional seperti Cathay Pacific, China Airlines, Singapore Airlines, dan Malaysia Airlines.Penguasaan pasar cargo internasional oleh maskapai asing itu dikarenakan mereka telah lebih dulu mengoperasikan pesawat-pesawat khusus cargo tersebut. Dia menambahkan, pihaknya akan memprioritaskan pengembangan pasar cargo internasional dengan melakukan optimalisasi ruang pesawat.

Pengembangan pasar cargo internasional Garuda akan dilakukan melalui penerapan sistem teknologi informasi untuk melakukan reservasi cargo seperti yang digunakan untuk melakukan reservasi tiket penumpang. “Dengan sistem itu pengguna jasa dapat mengontrol pergerakan cargo mereka,”tuturnya.Dengan optimalisasi tersebut, Garuda menargetkan pertumbuhan load factor cargo hingga 10 persen, yaitu dari 40 persen pada 2010 menjadi 50 persen atau sekitar 165.000 ton pada 2011.Di angka tersebut diharapkan maskapai ini akan memperoleh kenaikan pendapatan hingga 30 persen dari unit usaha cargo, menjadi sekitar Rp1,1 triliun pada tahun ini.

Temukan info lebih lengkap seputar jasa pengiriman cargo

GIA Mulai Serang Bisnis Pengiriman Cargo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar