Rabu, 04 Mei 2011

Pilih Stik Billiard Sesuai Kebutuhan

Beberapa faktor tersebut tentunya akan menjadi pertimbangan masalah dana saat membeli sebuah stick. Nah, sekarang bagaimanakah memilih stick yang cocok untuk saya? Saran saya untuk pertama kali, jangan langsung membeli stick yang mahal, cukup membeli stick dengan harga yang tidak melebihi 2 juta rupiah. Kenapa? Karena setelah membeli stick tersebut, permainan anda tentunya akan mengalami peningkatan. Disaat mengalami peningkatan, tentu saja anda akan mulai dapat memperhatikan hal yang anda sukai dan yang tidak anda sukai dari stick tersebut. Didalam memilih stick untuk permainan billiard juga terdapat beberapa point yang harus diperhatikan sebelum anda membeli stick tersebut, yaitu:

Berat dari stick tersebut. Cobalah untuk mengangkat sebuah stick untuk beberapa saat. Apabila terasa berat atau terlalu ringan, cobalah tanyakan kepada penjual, berapa berat stick yang sedang anda pegang. Cobalah stick dengan berat yang berbeda, sampai anda menemukan berat stick yang cocok untuk anda.

Titik berat stick. Setelah menemukan berat yang tepat untuk sebuah stick carilah stick dengan titik berat yang paling nyaman untuk anda. Stick buatan eropa biasanya memiliki titik berat yang seimbang sedikit ke bagian butt, sedangkan buatan asia beratnya condong kearah butt.

Diameter shaft. Shaft tentu saja akan berada pada kuda-kuda/bridge sewaktu akan memukul. Beberapa rekan saya justru lebih memilih diameter yang besar pada bagian shaft, sedangkan saya sendiri lebih cenderung memilih shaft yang memiliki diameter yang agak kecil. Oleh karena itu cobalah beberapa shaft yang berbeda.

Point diatas akan membantu anda untuk menemukan stick yang nyaman untuk anda. Sehingga stick pertama anda akan membuat anda setidaknya lebih betah dalam belajar.

Temukan info lebih lengkap seputar permainan billiard

Pilih Stik Billiard Sesuai Kebutuhan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar