Selasa, 10 Mei 2011

Senayan Tempat Olahraga Paling Favorit Di Jakarta

Dari dulu sampai sekarang, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, yang sempat dikenal dengan nama Gelora Senayan, ini memang menjadi tempat olahraga favorit masyarakat Jakarta.Aktivitas kehidupan di kawasan GBK menjadi lebih hidup di saat hari libur, dan Sabtu atau Minggu pagi. Di luar itu, ia tetap hidup karena memang ada sebagian masyarakat Jakarta yang memilih berolahraga dulu di sekitar kawasan tersebut sebelum pulang ke rumah. Selain itu, kawasan ini juga sering menjadi ajang untuk menyelenggarakan berbagai even musik, pameran.

Dari yang bawa naik mobil, motor, sepeda hingga pejalan kaki memenuhi jalanan hanya untuk berolahraga pagi atau sekedar melepas kejenuhan. Meski lokasi ini bukan taman hiburan, namun tidak jarang orang datang ke sini bersama keluarganya untuk bermain sepatu roda, main bulu tangkis, dan berjalan-jalan.

Umumnya, memang masyarakat yang datang ke sini pasti ingin berolahraga. Kebanyakan dari mereka datang dengan pakaian olahraga lengkap dengan atributnya. Tapi tidak sedikit pula yang datang tanpa pakaian olahraga. Yang pasti, tanpa berolahraga pun, Anda akan merasa lelah berjalan di sekeliling GBK jika belum terbiasa. Bisa-bisa, Anda sudah akan terhenti sebelum sampai satu putaran. Tapi jangan khawatir, tidak sampai satu putaran pun Anda sudah cukup mengeluarkan ke-ringat.

Dan setelah lelah berolahraga, Anda juga tidak perlu bingung mencari minuman atau jajanan lain. Di pintu IX Gelora Bung Karno adalah tempat mangkal para pedagang kaki lima yang diperbolehkan berjualan di situ. Anda bisa menikmati baso, gado-gado, gulai daging, pecel, sotomie, somay, batagor, tempe mendoan, bubur ayam, ketupat sayur, ada juga minuman teh manis hangat atau kopi. Ada juga pedagang nasi rames yang mangkal dengan sepedanya. Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke sini, mungkin akan merasa sulit mencari pusat jajanan di stadion ini. Sebab, memang tidak sembarangan pedagang kaki lima boleh berdagang di sini.

Temukan info lebih lengkap seputar tempat olahraga

Senayan Tempat Olahraga Paling Favorit Di Jakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar