Rabu, 08 Juni 2011

Menyiasati Sepeda Di Mobil

Sekarang ini Selain transportasi publik yang menyediakan tempat membawa sepeda, tentu mobil-mobil pribadi pun bisa dilengkapi dengan peralatan spare part mobil tambahan di mobilnya untuk membawa sepeda. Di tanah air, saya lihat rata2 orang membawa sepeda di depan mobil yang dipasang tanduk besi. Tapi di perancis ini, saya lihat lebih banyak model tanduk besi untuk menyiasati letak sepeda pada mobil-mobil yang rata-rata berjenis sedan.

Kita mulai aja deh, paling tidak ada 4 posisi tempat meletakkan sepeda pada mobil. Yaitu di depan, dibelakang, di atas dan di dalam mobil. Dan di sini uniknya saya perhatikan pada masa-masa liburan, sepeda yang dibawa tidak cuma satu, bahkan bisa sebanyak penumpang mobilnya. Pertama saya melihat hal ini membuatsaya cukup takjub, soalnya sedan peugeout keluaran terakhir yang cukup high class di tangkringi 4 sepeda yang berjajar berdiri di atapnya !

Kalo Indonesia yang kaya bahan basaya dan pengrajin dapat mengorganisir pembuatannya, tentu akan lebih menguntungkan. Dan ini bisa jadi kampanye bersepeda di tanah air untuk mengurangi polusi. Misalnya, orang-orang membawa mobilnya cuma sampai pinggir tol sebuah kota, lalu mobil di parkir di tempat parkir yang disediakan, dan seluruh penumpangnya naik sepeda ke tempat aktivitasnya. Asyik kan?

Temukan info lebih lengkap seputar spare part mobil

Menyiasati Sepeda Di Mobil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar