Senin, 18 Juni 2012

Bicara Kekhasan Hari Raya Lebaran di Indonesia



Saat lebaran tiba biasanya umat islam merayakan kemenangan ibadah puasanya dengan takbiran dari malam hari sampai pagi hari, seluruh umat islam menikmati rasa bahagia di hari raya idul fitri tak ketinggalan pula menikmati hidangan khas lebaran yang biasa dari tahun ketahun. menu yang sering disuguhkan di hari raya idul fitri ini, apalagi kalau bukan ketupat sayur dan menu-menu khas lainnya seperti, semur daging, opor ayam, dan lain sebagainya sesuai selera masing masing, dan mungkin ada yang memasak hidangan lebaran dengan makanan khas daerahnya atau kebiasaan kuliner keluarganya tapi hidangan ketupat sayur di tiap keluarga selalu ada sebagai menu utamanya, memang tradisi ini entah dari mana datangnya, kenapa harus ketupat sayur yang menjadi tradisi dalam menyambut hari raya idul fitri ini.

Umat islam indonesia sudah terbiasa dengan ketupat sayur sebagai menu khas lebaran tradisi tersebut sudah berlangsung sejak lama mungkin berbeda dengan negara lain cara menu khas lebaran mereka dan di indonesia lambang ketupat di jadikan maskot lebaran.

Tiap datang kerumah sanak saudara, tetangga atau pun teman, menu yang selalu ada pastinya adalah ketupat sayur lebaran belum lengkap rasanya bila tak ada menu ketupat sayur lebaran, masih banyak lagi kekhasan lebaran lainnya selain ketupat sayur, contohnya bedug, mudik demi silaturtahmi dan hidangan kue kering lebaran termasuk kacang lebaran, demikian pembahasan kekhasan di hari lebaran yang indonesia miliki tiap lebaran. temukan info menarik tentang kue kering lebaran murah


Temukan artikel terkait: Tentang Hidangan Lain Saat Lebaran

Bicara Kekhasan Hari Raya Lebaran di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar