Kamis, 12 Juli 2012

4 Tips Mendesain Interior Rumah Type 36






Interior  Rumah – Rumah dengan type 36 memang memiliki lahan yang sempit, dan jika membeli dalam bentuk jadi pada umumnya rumah dengan type 36 memiliki dua kamar tidur, ruang tamu yang menyambung dengan dapur dan satu ruang kamar mandi, memang terliaht sempit namun dengan sedikit perubahan interior rumah type 36 ini, rumah akan terlihat lebih luas dan kesan nyaman masih tetap anda rasakan.

Berikut ini beberapa langkah sederhan dalam merubah interior rumah type 36 agar terlihat lebih lapang

1. Menghilangkan salah satu kamar tidur dan menggabungkannya dengan ruang tamu dan ruangan publik, namun yang perlu anda ubah adalah plafon bekas kamar yang telah anda bongkor, satukan ukuran plafon dengan ruang tamu dan tinggikan plafonnya agar tampak luas dan gagah. Dinding terbuat dari semen mortar yang akan memberikan efek dingin ke dalam ruangan. Dinding eksterior tersebut dilapisi batu pualam sehingga dari luar, rumah type 36 tersebut terlihat semakin menawan.

2. Pemilihan dan penggunaan wallpaper, penggunanan wallpaper lebih bervariasi dari pada penggunaan cat, namun pilihlah wallpaper yang cenderung lembut, jika bisa hindari penggunaan wallpaper dengan motif yang terlalu ramai.

3. Pemilihan perabotan, seperti yang telah disebutkan diatas bahwa interior rumah type 36 ini terbatas dalam hal ruang, pemilihan perabotan menjadi hal yang mesti anda perhatikan detailnya, contohnya pemllihan Meja ruang tamu yang dipakai coba menggunakan meja kecil berukuran sekitar 60x40x30 cm saja. Bagi yang ingin duduk lesehan, sediakan bantal-bantal berukuran sedang dengan diameter sekira 50 cm di beberapa sudut ruangan. Bila mau meletakan TV, tempelkan saja ke dinding.

4. Pemilihan lantai, hindari keramik yang terlalu banyak motif, hal ini kan menjauhkan kesan sederhana dan luas pada dalam ruangan, namun sangat penting pemilihan warna pada keramik, kreasi warna pada keramik bisa menimbulkan kesan unik tersendiri contohnya keramik warna coklat muda untuk ruang tamu, keramik warna hijau daun muda untuk dapur dan keramik warna kuning pupus untuk kamar tidur, keramik warna merah marun untuk kamar mandi.

Nah selamat mencoba untuk mendesain interior rumah type 36 yang anda inginkan.



Info Terkait:



4 Tips Mendesain Interior Rumah Type 36 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar