Selasa, 24 Juli 2012

Amelia Earhart, Pilot Wanita Menyeberangi Samudera Atlantik

Amelia Earhart adalah seorang pilot, pelopor penerbangan, penulis, dan pejuang hak wanita yang berasal dari Negeri Paman Sam. Google hari ini memasang logo karikatur Amelia Earhart dan pesawatnya untuk memperingati 115 tahun kelahiran beliau.

Amelia Earhart adalah wanita pertama yang menerima penghargaan Distinguished Flying Cross. Yaitu penghargaan sebagai wanita pertama yang terbang sendiri menyeberangi samudera Atlantik. Ia juga membuat banyak rekor lain, menulis buku best seller tentang pengalaman terbangnya, dan memiliki peran penting dalam pendirian Ninety-Nine, organisasi pilot wanita.


Earhart hilang secara misterius di samudera Pasifik di dekat pulau Howland dalam usaha untuk melakukan penerbangan keliling dunia tahun 1937. Ketertarikan mengenai hidup, karier, dan misteri hilangnya Earhart masih tetap berlanjut sampai sekarang.


Belakangan ia menggambarkannya sebagai “…sesuatu yang penuh dengan kawat karatan dan kayu dan sama sekali tidak menarik.” Dan meminta agar mereka dapat kembali naik komidi putar.


Selama beberapa dasawarsa sejak hilangnya Earhart telah banyak desas-desus dan legenda yang beredar tentang apa yang mungkin telah terjadi pada diri Amelia Earhart.

Amelia Earhart, Pilot Wanita Menyeberangi Samudera Atlantik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar