Senin, 09 Juli 2012

Bicara Mensetting Jarum Pelampung Karburator




Mensetting dengan baik jarum pelampung karburator anda itu memang penting karena bila jarum tersebut sudah aus biasanya bensin akan bocor dan tentunya akan memakan bahan bakar anda daat motor digunakan bagaimana cara mensettingnya simak tips berikut ini:

Buka empat sekrup pengikat mangkuk karburator. Kemudian bongkar jarum pelampung, terus ampelas ujungnya dengan cara memutar sampai rata. Ketinggian pelampung dengan sendirinya akan berubah sehingga tidak sesuai dengan standar pabrik. Untuk itu perlu kiat khusus dala penyetelannya.

Pasang kembali jarum sama pelampungnya di karburator, lalu buat patokan dasarnya, kemudian ukur lagi tinggi pelampung. Selanjutnya pasang mangkuk karburator, cukup diapit dengan tangan, tidak perlu diikat memakai empat sekrupnya. Posisikan karburator berdiri. Isikan bensin ke karburator sampai bensin mengisi mangkuk karburator, kemudian buka lagi mangkuknya.

Dalam kondisi normal, permukaan bensin (sisi yang mau tumpah) tepat di bibir mangkuk, sedangkan permukaan sisi yang lain, harus pas dengan permukaan dasar coakan ruang pelampung. Cara ini dapat digunakan untuk karburator yang ruang pelampungnya tidak terlalu dalam. Ketika dimiringkan, permukaan bensin di dalam mangkuk harus sejajar dengan batas coakan.

Bila terlalu banyak bensin di mangkuk atau istilahnya banjir,maka kita dapat meninggikan pelampung dan jika terjadi sebaliknya/terlalu kurang, maka pelampung dibuat rendah. Pelampung yang terbuat dari pelat, tinggal kita naik-turunkan kaki stopernya. Sedangkan pelampung dari plastik, perlu memanaskan dulu kakinya menggunakan solder atau panas rokok.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam mensetting jarum pelampung kerburator motor anda, temukan info menarik tentang proposal bisnis cuci motor

Bicara Mensetting Jarum Pelampung Karburator Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar