Kamis, 12 Juli 2012

Bicara Menyelam Melihat Keindahan Bawah Laut di Bali




Menyelam di laut memang butuh persiapan yang baik terutama pelatih atau mentor yang memberikan petunjuk saat menyelam, hal tersebut tidak bisa sembarangan karena menyangkut kesalamatan anda saat menyelam untuk anda para pemula, berikut ini ada beberapa tips menyelam untuk anda para pemula:

  • Pemilihan pelatih menyelam dengan kualitas dan pengalaman tinggi di bidangnya.
  • Pada saat instruktur menyelam menjelaskan kegunaan dari alat menyelam, perhatikanlah dengan seksama, apabila anda kurang merasa jelas, tanyakanlah kembali kepada insturktur. Alat-alat menyelam seperti baju selam, regulator tangki, pemberat, rompi pelampung, tabung oksigen, masker, kaki katak dan sepatu pelindung. Yang terpenting, anda harus memastikan setiap alat-alat selam berfungsi sebagaimana mestinya.
  • Banyak yang mengangap remeh, minum air putih secukupnya sebelum menyelam. Kegunaan meminum air sebelum menyelam agar anda terhindar dari dehidrasi pada saat menyelam.
  • Anda harus mengenal gejala-gelaja disfungsi tubuh pada saat menyelam karena perbedaan suhu air laut dengan suhu tubuh manusia. Sebagai contoh adalah HYPOTERMIA, sebaiknya anda menanyakan kepada instruktur menyelam, gejala-gelaja disfungsi tubuh pada saat menyelam dan tanyakanlah bagaimana cara penanggulangannya.
  • Setiap instruksi dari pelatih anda harus perhatikan dengan seksama, setiap penyelam pemula akan selalu didampingi oleh pelatih pada saat menyelam. Janganlah anda merasa canggung dalam menanyakan masalah-masalah menyelam bagi pemula.
  • Bagi penyelam pemula, masalah yang paling sering dihadapi adalah belum terbiasa bernafas menggunakan mulut. Latihlah pernafasan lewat mulut agar anda terbiasa bernafas lewat mulut pada saat menyelam.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda saat ingin menyelam melihat keindahan bawah laut bali, temukan info menarik lain tentang tour thailand murah

Bicara Menyelam Melihat Keindahan Bawah Laut di Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar