Kamis, 12 Juli 2012

Bicara Pesona Wisata Goa Yang Indah




Goa adalah salah satu tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi karena di situ adalah bukti tanda tanda kebesaran dan kekuasaan Allah atas segala sesuatu yang di ciptakan, bentuk dan keindahan langit langit goa adalah objek yang biasa di nikmati oleh para pengunjung seperti stalaktit dan stalakmit yang indah, berikut ini adalah pembahasan tentang wisata goa gong yang terletak di pacitan:

Menuju Goa Gong.
Setelah cukup lama berada di Pantai Srau, akhirnya kami meneruskan perjalanan menuju ke Goa Gong. Perjalanan cukup singkat, dalam setengah jam kami sampai di obyek wisata ini. Jalanan sudah diperbaiki memudahkan kami untuk segera sampai ke obyek wisata Goa Gong.

Pintu Mauk Goa Gong.
Memasuki kawasan ini, suasana tampak lebih ramai daripada saat kami berkunjung ke Pantai Srau. Untuk menuju ke mulut Goa, pengunjung harus melewati tangga-tangga naik terlebih dahulu. Karena posisi Goa berada dibagian atas dari bukit. Sebelum sampai ke mulut Gua, pengunjung melewati pedagang yang menjual jajanan khas Pacitan, cinderamata, dan sebagainya. Akhirnya kami mencapai di mulut gua, dan tanpa menunggu lama kami memasuki Goa Gong.

Keunikan Ornamen Goa Gong
Deru kipas yang berfungsi untuk sirkulasi udara di dalam goa cukup mengganggu komunikasi kami. Namun saat kami melihat stalaktit dan stalakmit yang terbentuk di dalam goa, hati saya berdecak kagum. Sungguh indah pemandangannya ditambah ornamen-ornamen yang berbentuk lipatan yang mempesona kami. hampir semua bagian goa yang menjadi jalur wisata keliling goa telah dipasang lampu yang warnanya kebiruan dan kehijauan. Mungkin memberikan kesan dramatis bagi para wisatawan yang melihat keindahan stalaktit dan stalakmit goa.

Tangga Masuk Goa Gong.
Perjalanan di dalam goa dilanjutkan menuruni ratusan anak tangga, semakin indah pemandangannya. Lampu-lampu warna warni menambah nilai exotis goa ini. Dibagian dasar goa terdapat beberapa sendang dan sumber mata air. Memasuki ruangan marmer dan kristal, kami melihat sebuah batu besar yang berwarna putih bening seperti kaca yang bisa ditembus oleh cahaya. Selain itu adalah sebongkah batu yang bentuknya mirip dengan gong yang bila dipukul akan menghasilkan bunyi.

Dibeberapa bagian goa terdapat beberapa genangan air yang disebut dengan sendang. Ada sendang yang terisi air dan ada pula yang terlihat kering. Diantara sendang tersebut dibatasi oleh dinding batuan yang besar dan pengunjung berjalan melewati diantara celah batuan yang ada.

Perjalanan sampai ujung Goa kemudian diarahkan menuju tangga naik. Tur berkeliling di dalam Goa Gong ini berakhir seiring dengan menaiki tangga naik menuju mulut goa untuk keluar. Namun anda bisa berhenti sejenak atau mengulangi tur tersebut untuk mengabadikan bagian-bagian goa yang terlewatkan.

Dan tak kalah menariknya dari pemandangan yang sangat menakjubkan tersebut adalah tiket masuk untuk dewasa cuma Rp 5000 saja. Demikian pembahasannya semoga menambah pengetahuan anda tentang wisata goa, temukan informasi menarik tentang tour thailand

Temukan artikel terkait: Tips Menjadi Tour Guide Untuk Wisatawan

Bicara Pesona Wisata Goa Yang Indah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar