Senin, 02 Juli 2012

Kue Rangi, Salah Satu Warisan Kue Jadul Yang Masih Terus Bertahan


Sapa siy orang yang tinggal di Jakarta tapi gak mengenal kue rangi? Hohooh…jika anda termasuk orang tersebut, berarti anda patut mencoba kue yang berbahan kelapa dengan saus gula yang legit khas betawi ini. Kue rangi sendiri memang salah satu jajanan paling favorit pada masanya, di era 80-90an, kue rangi merupakan salah satu makanan kecil kesukaan orang Jakarta lho, sayangnya dewasa ini sudah sulit sekali menemukan penjual kue yang di buat dari adonan kelapa ini. Makanya jangan heran jika di jama modern ini banyak sekali masyarakat Jakarta yang kurang mengenal kue rangi bahkan tidak tahu sama sekali.

So bagi anda sekalian yang sedang kangen dengam cemilan khas orang Jakarta ini, anda bisa langsung datang ke kawasan Pasar Mayestik, Kota, atau daerah pasar Jatinegara, disinyalir didaerah tersebut masih ada segelintir penjual kue rangi yang masih eksis menjajakan makanan renyah ini untuk para pelanggan setianya.

Sebenarnya membuat kue rangi pun tergolong mudah dan murah lho, Resep kue rangi sendiri hanya menggunakan beberapa jenis bahan saja, bahan utama hanya memerlukan kelapa parut,ampas kelapa, sagu dan garam sebagai adonan..Sedangkan untuk sausnya sendiri bisa dibuat hanya dengan membuat rebusan air gula merah di campur daun pandan di olah hingga kental dan pekat…So jika anda penasaran dengan Resep Kue Rangi ini, segera saja cari informasinya di internet, dijamin banyak dah :D

Semoga berguna

Kue Rangi, Salah Satu Warisan Kue Jadul Yang Masih Terus Bertahan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar