Kamis, 26 Juli 2012

Tips Aman Beli Rumah

Tautan

Maket Bangunan - Rumah merupakan idaman setiap keluarga. Jadi sebaiknya dalam membeli rumah harus diteliti dan dipertimbangkan dengan baik agar tidak menyesal nantinya. Apalagi membeli rumah second atau pernah ditempati oleh orang lain.



http://lh4.ggpht.com/-aXzEPWUyiao/TuHJnQIRzII/AAAAAAAAC0s/_GIP3JlfHt4/image_thumb%25255B1%25255D.png

Jadi membeli rumah second bisa jadi proses yang sangat panjang karena harus melihat secara detail material bangunan tersebut. Dengan mengetahui kondisi bangunan yang akan dibeli, tentunya bisa menghindari biaya perbaikan rumah. Berikut beberapa hal yang patut anda cermati saat membeli rumah second:


- Sesuaikan rumah dengan budget Anda. Jika bisa cash atau KPR tapi sesuaikan dengan keuangan Anda.


- Survey lingkungan di sekitar rumah, karena ini juga menentukan faktor keamanan dan kenyamanan Anda nantinya. Survey sebaiknya lebih dari satu kali baik siang ataupun malam sehingga Anda paham dengna kondisi lingkungan disana. Kumpulkan juga informasi dari masyarakat atau calon tetangga.


- Perhatikan detail bangunan, sperti dinding, plafond an juga lantai keramiknya, Jika ingin simpel anda bisa membawa tukang bangunan untuk mengecek hal tersebut.


- Tanyakan juga mengenai fasilitas air, terutama jika menggunakan air tanahnya. Anda bisa mengecek kualitas airnya apakah bersih atau kotor.


- Setelah itu pastikan semua sertifikat lengkap, agar tidak timbul permasalahan di lain hari.


Semoga tips singkat ini bermanfaat. Jika ada yang kurang silahkan ditambahkan

Info Terkait: Jasa Pembuatan Maket

Tips Aman Beli Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar