Senin, 30 Juli 2012

Trik Mencuci Peralatan Makan Yang Baik




Mencuci sebuah perlengkapan makan tidak bisa asal-asalan, karena di dunia kuliner penilaian akan makanan juga di lihat dari kebersihan peralatan makan yang dipakai jadi jangan sampai peralatan makan yang anda pakai masih berlemak atau masih berbau sabun, bagaimana mengatasi masalah itu semua berikut ada beberapa tips untuk anda:

* Memisahkan peralatan makan seperti mengelompokkan gelas, piring atau sendok. Hal ini berguna agar mudah dalam pencucian. Bersihkan terlebih dahulu sisa makanan pada piring agar lubang wastafel tidak tersumbat.

* Untuk menghindarkan bau deterjen menempel pada piring, larutkan cairan deterjen dengan air panas sehingga deterjen akan lebih mudah dibersihkan.

* Untuk panci, kaserol dan penggorengan, sebaiknya direndam dulu sebelum pencucian. Air akan membuat sisa makanan yang menempel pada peralatan masak melunak dan lebih mudah dibersihkan.

* Gunakan spons dengan bagian permukaan yang kasar untuk membersihkan kerak yang menempel pada wajan atau panci. Hindari mengoreknya menggunakan benda keras karena dapat menghilangkan lapisan anti lengket.

* Segera letakkan semua peralatan yang telah dicuci ke dalam rak penyimpan. Hindari meletakkan piring atau gelas bersih dekat dengan tempat cuci karena bisa membuat kuman-kuman kembali menempel.

Demikian tipsnya semoaga bermanfaat untuk anda saat mencuci perlengkapan makan anda, temukan info menarik tentang sabun cuci

Trik Mencuci Peralatan Makan Yang Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar