Selasa, 14 Agustus 2012

Bicara Foto Moment Libur Lebaran Bersama Keluarga




Pulang kampung adalah momen setahun sekali sayang bila tidak di abadikan dalam bentuk foto atau video karena momen tersebut adalah momen berharga saat bersama keluarga berkumpul bersama

Perlengkapan Fotografi

Saat pulang kampung memang barang bawaan yang kita bawa biasanya dua kali lipat dari biasanya karena itu saya merekomendasikan untuk membawa perlengkapan fotografi kita seringan dan sesimpel mungkin. Semakin banyak kita bawa perintilan perlengkapan foto semakin besar kemungkinan tercecer, hilang atau terselip diantara bawaan kita yang lainnya.

Saran saya cukup bawa satu body dengan satu lensa all around seperti lensa kit 18-55mm, 18-70mm atau lensa wide zoom seperti 14-24mm. Kenapa lensa wide? Karena pulang ke kampung adalah kesempatan terbaik Anda untuk mengabadikan landscape scene di daerah Anda, sesuatu yang jarang atau sulit kita lakukan selama tinggal di kota. Bila masih ada ruang maka satu lensa lagi yang bisa Anda bawa adalah lensa makro. Menemukan detail-detail unik di alam seperti bunga-bunga yang segar dan binatang-binatang kecil yang tidak mungkin Anda temui di kota adalah kesempatan yang langka buat kita yang tinggal di perkotaan, dan lensa makro bisa menjadi lensa yang tepat untuk itu.

Perlengkapan berikutnya yang bisa Anda bawa adalah tripod. Bentuk tripod yang besar akan membuatnya tidak mudah hilang dan terselip diantara barang bawaan yang lain. Tripod sangat berguna tidak hanya pada saat kita low light shooting tapi juga ketika kita memotret keluarga. Anda tentu tidak mau jadi satu-satunya yang tidak ada dalam foto keluarga bukan? :)

Perlengkapan lain yang juga tidak kalah penting adalah: batere kamera dan chargernya. Apabila Anda memiliki satu lagi batere cadangan (jadi total ada 2 batere) maka satu batere bisa ada di charger sementara yang satu lagi ada di kamera. Dengan demikian Anda bisa swap batere setiap saat sehingga Anda tidak pernah kehabisan batere. Dan yang terakhir bawa memory card yang cukup banyak. Daripada Anda bawa laptop dan selalu transfer photo dari memory card karena sudah kepenuhan lebih baik bawa memory card agak banyak. Editing bisa Anda lakukan nanti setelah pulang liburan. Saran saya bawa memory card dengan kapasitas kecil tapi banyak ketimbang memory card dengan kapasitas besar tapi sedikit. Dengan demikian Anda bisa mengurangi resiko kehilangan foto karena rusaknya memory card. Bicara soal memory card, saat ini banyak kamera DSLR yang telah memiliki fitur untuk rekam video. Untuk itu diperlukan memory card dengan kemampuan transfer data yang tinggi. Untuk tipe SD Card pilih minimal yang tipe SDHC class 10. Sekali lagi ini juga merupakan alasan untuk membawa cukup banyak memory card, karena apabila Anda sering rekam video ada kemungkinan memory card Anda akan cepat penuh. Temukan info menarik tentang paket tour murah


Temukan artikel terkait: Tips Libur Lebaran Ke Pantai Bersama Keluarga

Bicara Foto Moment Libur Lebaran Bersama Keluarga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar